DMI Mimika Bakal Dilantik oleh HM Jusuf Kalla, Panitia: Persiapan Sudah 80 Persen

Dmi Mimika Bakal Dilantik Oleh Hm Jusuf Kalla, Panitia: Persiapan Sudah 80 Persen
Foto: Rapat panitia pelantikan DMI Kabupaten Mimika bersama Pengurus yang berlangsung di masjid Al- Araf minggu, (06/03/2022)

TIMIKA | Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kabupaten Mimika, Papua, tengah mempersiapkan pelantikan badan pengurus daerah.

Dmi Mimika Bakal Dilantik Oleh Hm Jusuf Kalla, Panitia: Persiapan Sudah 80 Persen
Ketua Panitia Pelantikan (Pd Dmi) Kabupaten Mimika Hj. Rampeani Rahcman S.pd

Prosesi  pelantikan bakal digelar dalam waktu dekat, adapun proses  pelantikan  diperkiraan akan dilantik oleh Mantan Wakil Presiden RI  H.M Jusuf Kalla.


Diketahui, JK sapaannya, bakal tiba di Timika dalam waktu dekat untuk melantik para pengurus di daerah  sehingga panitia terus melakukan rapat   guna mengevaluasi  tugas- tugas  panitia dan seluruh DKM se- Kabupaten Mimika.

Dmi Mimika Bakal Dilantik Oleh Hm Jusuf Kalla, Panitia: Persiapan Sudah 80 Persen
Sesi Foto Bersama Panitia Pelantikan Dan Dkm Se- Mimika Usai Rapat Digelar

Sejumlah  DKM juga turut hadir  dalam  rapat evaluasi yang  dilaksanakan di Masjid Al- Araf jalan Sultan Nuku, Timika, Papua, Minggu, (06/03/2022).

Ketua panitia pelantikan Hj. Rampeani Rahcman S.Pd, mengatakan bahwa  kegiatan pelantikan yang dirangkaikan dengan (Rakerda) akan kita laksanakan secara bersamaan dan setelah dikofirmasi,  Insya Allah Ketua Umum DMI Pusat H.M Jusuf Kalla dan DPW DMI Papua  dijadwalkan akan hadir untuk melantik Pengurus Daerah,” ucap  Rampeani kepada media ini usai rapat bersama DKM se- Kabupaten Mimika  minggu (06/03/2022).

“DMI Mimika Dilantik oleh H.M jusuf Kalla, Beliau diagendakan tiba pada tanggal 14 maret,” kata Rampeani.

“Untuk persiapan pelaksanaan kegiatan saat ini sudah mencapai 80%, selain kedatangan ketua umum,  juga akan hadir ketua DMI Propinsi Papua DR.H. Mansyur,” ungkap HJ. Yani sapaan akrabnya.

Lebih lanjut, Rampeani berharap, Semoga kegiatan bisa berjalan dengan baik, selanjutnya pada kegiatan Rakerda nanti, diharapkan kepada seluruh Pengurus untuk senantiasa berkolaborasi, menuangkan ide-ide terbaiknya dalam bentuk program kerja yang bisa memberi efek positif dalam organisasi.

Sementara itu,  Koordinator  seksi acara pelantikan Syarif L. Lacoro mengatakan bahwa ada tiga agenda rangkaian acara pelantikan DMI Mimika, yakni pertama terkait mekanisme penjemputan Ketua Umum DMI Pusat H Jusuf Kalla,  kedua  pelaksaanaan pelantikan, dan setelah pelantikan nanti juga akan dilaksanakan Rapat Kerja Daerah(Rakerda),” jelas Syarif.

Selain itu kata Syaref Ketua umum juga bakal mengisi kuliah umum sekaligus ketua DPW Papua akan membawakan materi penguatan kelembagaan secara organisasi dan penguatan kelembagaan secara ekonomi, itu yang akan kita sasar dalam inti kegiatan yang sebenarnya pada  proses pelantikan nanti.

Untuk diketahui lanjut Syareef panitia sendiri besok diagendakan ke Jayapura untuk melakukan pertemuan dengan pengurus wilayah guna membahas teknis pelaksaan pelantikaan.

“ Didalam agenda kita  untuk tamu VVIP juga akan dihadiri oleh  Ketua umum DMI pusat H.M Jusuf Kalla, Ketua DMI Provinsi Papua dan Sekretaris,  Ketua majelis Ulama (MUI) Provinsi Papua,  KH Syaiful Islam Payage serta (Sekda) Provinsi Papua Ridwan Rumasukun,” tutup Syareef.

 

 

Print Friendly, Pdf & Email