Dituding Kurangi Jumlah Penerima BLT Secara Sepihak, Ini Tanggapan Kades Todoli

  • Bagikan
Dituding Kurangi Jumlah Penerima BLT Secara Sepihak, Ini Tanggapan Kades Todoli

Liputan4.Com, Maluku Utara –
Sebagaimana informasi yang beredar di sosial media, yang menyatakan bahwa pemerintah desa todoli dituding mengurangi jumlah penerima BLT secara sepihak tanpa adanya musyawarah bersama pihak penerima. Hal itu mendapat tanggapan dari Kepala Desa Todoli, Ansar Abdul.

Kepada wartawan liputan4.com, Ansar menyatakan jika informasi yang telah berderar tersebut adalah informasi yang tidak benar alias hoax. ” Info itu tidak benar ( Hoax/red ), justru informasi – informasi itulah yang sengaja di sebarkan secara sepihak, ” ungkap kades saat dihubungi via telepon pribadinya, Kamis 3/6/2021 pagi tadi.

Meski begitu, dirinya ( kades/red ) mengakui adanya revisi jumlah penerima BLT tersebut. namun kata dia, perubahan jumlah tersebut telah di musyawarahkan secara bersama – sama dengan aparatur desa, tim covid-19, BPD, LPM Desa, juga bersama perwakilan masyarakat selaku penerima BLT di desa Todoli.

” memang betul adanya revisi dari 162 orang menjadi 65 orang. Akan tetapi, itu semua dilakukan lewat musyawarah tidak dilakukan secara sepihak, seperti informasi yang beredar itu, ” ungkapnya.

Lebih jauh dirinya menambahkan, langkah – langkah yang dilakukan oleh tim sebelum melakukan perubahan jumlah penerima yaitu pihaknya menggelar musyawarah terlebih dahulu untuk menetapkan jumlah penerima sesuai dengan kriteria – kriteria yang ditetapkan bersama oleh pemerintah desa, tim covid-19 juga pihak penerima.

” setelah kita lakukan kroscek kembali sesuai hasil musyawarah, dari 165 orang penerima hanya 65 orang saja yang masuk dalam kategori lima kriteria sebagai penerima BLT di desa todoli, ” jelas kades, sembari menyampaikan lima kriteria tersebut bakal tuangkan kedalam produk hukum desa setempat, baik perdes maupun perkades.

adapun lima kriteria yang berhak menerima BLT yaitu, janda – janda, lansia, penderita penyakit kronis/penyakit menahun, cacat fisik dan mental, yatim piatu.

Bagaimana Reaksi Anda?
Suka
0
Suka
Waww
0
Waww
Haha
0
Haha
Sedih
0
Sedih
Lelah
0
Lelah
Marah
0
Marah
  • Bagikan