Diterjunkan Pada 6 November Nanti, Ribuan Personel Polda Kalsel Amankan TPS

IMG 1606826311286

Liputan4.com,Banjarmasin-Puncak perhelatan pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak di Indonesia, termasuk di Provinsi Kalimantan Selatan akan tersuguh pada Rabu, 9 Desember 2020 mendatang.

Untuk pilkada serentak tak hanya memilih calon Gubernur-Wakil Gubernur Kalsel, namun pesta demokrasi lima tahunan ini juga digeber di dua kota dan lima kabupaten di Banua.

Guna menyukseskan pilkada serentak tahun ini, Polda Kalimantan Selatan menyiagakan 1.100 personel. Mereka akan diterjunkan sejak 6 Nopember 2020 menuju ke polres yang daerahnya menghelat pemilihan pemimpin daerah.

Gelaran pilkada pun masih berada dalam situasi pandemi Covid-19, tak menjadi hambatan personel TNI-Polri dalam menjaga situasi kamtibmas agar tetap kondusif,

Menyikapinya, upaya pencegahan penyebaran Covid-19 dengan menyampaikan imbauan-imbauan kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan juga sudah dilakukan personel TNI dan Polri.

“Kami akan turun sekitar tanggal 6 November nanti, BKO dan backup ke Polres-Polres yang melaksanakan pilkada, semua persiapan sudah kita lakukan, termasuk koordinasi dengan KPU dan Bawaslu,” ucap Wakil Kapolda Kalsel Brigjen Pol Mohamad Agugn Budijono kepada awak media di Markas Ditpolair Polda Kalsel, Banjarmasin, Selasa (1/12/2020).

Menurut dia, nantinya ada pengamanan aparat kepolisian di tiap tempat pemungutan suara (TPS) yang dibackup personel Dalmas dan Brimob untuk perkuatan.

“Kerawanan sendiri sudah kita antisipasi dan terus berkoordinasi dengan semua pihak,” ucap jenderal bintang satu ini. (Liputan4.com).

REKOMENDASI

Leave a Reply