Dispora Palas Lakukan Seleksi Calon Paskibra Tingkat Kabupaten Palas

Dispora Palas Lakukan Seleksi Calon Paskibra Tingkat Kabupaten Palas

Liputan4.com.  Padang Lawas

Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Padang lawas (Palas)bekerjasama dengan TNI AD Kodim 0212 / TS dan Purna Paskibraka Indonesia (PPI) melakukan seleksi rekrutmen calon anggota Paskibra.


Kegiatan seleksi calon pasukan pengibar bendera(Paskibra) bertempat di Gedung Olahraga (Gor) Pemkab Palas,Selasa (24/05/2022).

Kadis Pemuda Olahraga dan Pariwisata Palas, M Rasyidi Hasibuan mengatakan, kegiatan seleksi calon anggota paskibra direncanakan,Rabu (25/05/2022).

“150 peserta dari berbagai sekolah setingkat SMA dan MA sederajat di Palas mengikuti seleksi untuk penerimaan anggota Paskibra tahun 2022 sejumlah 30 orang,” terangnya.

Dikatakan,kegiatan seleksi ini dapat menciptakan calon bakal anggota paskibra yang disiplin, berintegritas dan membanggakan bagi masyarakat dimomen Peringatan HUT RI 17 Agustus.

Rasyidi berharap,bagi peserta yang tidak lulus pada kegiatan seleksi jangan rendah diri tetapi jadikan kegagalan sebagai motivasi untuk seleksi tahun depan.

“Peserta yang nantinya lulus seleksi agar selalu rendah diri dan menjadikan keberhasilan yang di raih sebagai persiapan diri untuk mengikuti latihan,” imbuhnya.

Sebelumnya Kabid Pelayanan Kepemudaan Disporapar,Toguan Rangkuti mengatakan, peserta yang lulus mengikuti seleksi akan mengikuti latihan dan nantinya akan dikukuhkan menjadi anggota paskibra Kabupaten Palas.

“Pengumuman resmi hasil seleksi calon paskibra direncanakan akan diumumkan Jumat(27/05/2022),” tutupnya.
.(Sbn)

Print Friendly, Pdf & Email