Hindari Kerumunan, Dishub TTS Tertibkan Terminal Bayangan

Reporter: Simron Yerifrans Kategori: NTT
  • Bagikan
Hindari Kerumunan, Dishub TTS Tertibkan Terminal Bayangan

Foto : Kabid Terminal Dinas Perhubungan, Daniel Liu Sedang Melakukan razia Masker

Liputan4.com, Soe-TTS

Dinas Perhubungan Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS) mulai melakukan penertiban terminal bayangan dan razia masker di seputaran SMP Sinar hingga terminal kota Soe,Rabu (30/6/2021)

Hal ini dilakukan sebagai upaya pencegahan virus Covid 19 yang saat ini mengalami peningkatan dratis di wilayah Kabupaten TTS.

Pantauan media ini, Dishub mengerahkan staf yang ditempatkan di beberapa titik untuk melakukan razia masker dan penertiban kendaraan yang sering parkir di badan jalan.

“Kita lakukan penertiban masker yang mana kendaraan plat kuning dan angkutan umum diarahkan masuk terminal kota Soe”, ujar Kadishub Yulius Taneo.

Sementara itu Kabid Terminal, Daniel Liu,ST yang mendampingi kepala Dinas,mengaku wilayah seputaran SMP Sinar, Pertanahan menuju terminal kota Soe sering ada titik kumpul masyarakat.

Ini terjadi setelah kendaraan angkutan umum (Bemo,Travel,Bus) sering parkir di bahu jalan. Karna itu bertepatan dengan pandemi Covid 19, pihaknya perlu melakukan pencegahan yakni menghindarkan konsentrasi massa di wilayah tersebut.

“Kendaraan sering parkir disini sehingga terjadi titik kumpul karna kita tertibkan dengan mengarahkan semua angkutan umum masuk terminal kota”, ujarnya.

Selain mengarahkan kendaraan masuk terminal guna menghindari keramaian, pihaknya juga menghimbau masyarakat agar tetap mentaati protokol kesehatan dengan tetap memakai masker.

Setiap pengendara ataupaun masyarakat yang melintasi jalur tersebut wajib menggunakan masker.

“Kita akan terus lakukan penertiban selama masa pandemi dan akan tempatkan tenaga pada titik titik yang sering jadi tempat parkir liar “, ujar pria yang akrab dipanggil Danilo ini.

Print Friendly, PDF & Email
Bagaimana Reaksi Anda?
Suka
1
Suka
Waww
0
Waww
Haha
0
Haha
Sedih
0
Sedih
Lelah
0
Lelah
Marah
0
Marah
  • Bagikan