Disdukcapil Medan Lakukan Perekaman Adminduk Datangi Rumah Warga

Disdukcapil Medan Lakukan Perekaman Adminduk Datangi Rumah Warga

Liputan4.com, Medan – Sebagai bentuk peningkatan pelayanan kepada masyarakat Pemko Medan melalui Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) melakukan perekaman administrasi kependudukan (Adminduk) dengan langsung mendatangi rumah warga di jalan Karya Darma Gg Pipa, kelurahan pangkalan Mansyhur, Kecamatan Medan Johor, baru – baru ini.

Perekaman Adminduk dengan langsung mendatangi rumah warga ini selain bentuk peningkatan pelayanan juga sebagai salah satu inovasi yang dilakukan Disdukcapil sebagaimana instruksi Wali Kota Medan Bobby Nasution yang meminta jajarannya berinovasi dalam pelayanan.


Dengan sopan dan humanis petugas Disdukcapil datang ke salah satu rumah warga yang sudah lanjut usia dan sedang sakit guna melakukan perekaman Adminduk. Selanjutnya petugas melakukan sidik jari Warga tersebut sebagai syarat perekaman e-KTP.

Kepala Disdukcapil Baginda Siregar mengungkapkan pihaknya baru-baru ini mendatangi rumah warga di Kecamatan Medan Johor guna melakukan perekaman Adminduk. Selain permintaan warga, perekaman Adminduk dengan langsung mendatangi rumah warga ini merupakan salah satu upaya peningkatan pelayanan sebagaimana program Pak Wali Kota Medan Bobby Nasution.

“Perekaman Adminduk juga merupakan inovasi yang Disdukcapil lakukan karena saat ini OPD dilingkungan Pemko Medan diminta untuk berinovasi dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Kita harapkan program ini dapat mempermudah masyarakat dalam mengurus Adminduk,” Sebutnya.(JB).

Print Friendly, Pdf & Email