News  

Disdukcapil Kabupaten Bekasi, Manfaat kan Tandatangan Elektronik untuk Mempermudah Sistem Pelayanan.

 

Dalam rangka meningkatkan kinerja dan pelayanan terhadap masyarakat yang ada di Kabupaten Bekasi, Drs Hudaya M.Si selaku Kepala Dinas Kependudukan Catatan sipil atau Kadisdukcapil Kabupaten Bekasi telah memanfaatkan celah Electronic, yang mana pada sebelum nya Disdukcapil Kabupaten Bekasi masih Menggunakan tandatangan Basah dan kini sejak 20 september 2019 Hudaya membuat gebrakan baru dengan menggunakan tandatangan Electronic tujuannya agar pelayanan terhadap masyarakat di Kabupaten Bekasi lebih cepet dan transparan tanpa melalui birokrasi yang panjang.


 

Hudaya mengatakan Sejak menggunakan tanda tangan elektronik, Dirinya merasa lebih mudah dalam melakukan berbagai macam pemberkasan dan nemperlacar pelayanan.

 

“Sejak  menggunakan Tandatangan Electronic

KULIAH GRATIS BEASISWA

Segala pekerjaan bisa ia lakukan dengan lebih cepat, bukan hanya di tempat kerja bahkan saat dirumahpun dirinya bisa melakukan pekerjaan kantor”.

 

Saat MediaLiputan4.com bertanya tentang kelangkaan Blanko E-KTP, di Kabupaten Bekasi, Hudaya Menjelaskan jatah Disdukcapil sebanyak Lima ratus (500) pcs perbulan dirinya pun mengaku tidak bisa berbuat apa-apa karena itu merupakan kewenangan pusat.

 

“Sementara ini, jatah blangko E-KTP perbulannya hanya 500 pcs, dan itu sudah ditentukan oleh Pusat, Kami disini tidak bisa berbuat banyak, jadi kami ikuti saja”. Pungkasnya.

 

Lebih Lanjut Hudaya berharap dengan menggunakan tandatangan Electronic agar semua pelayanan yang ada di Kabupaten Bekasi Bisa lebih baik lagi.

 

( Icun / capang )