Disdikbud Palas Gelar Sosialisasi Akreditasi LKP & PKBM

Disdikbud Palas Gelar Sosialisasi Akreditasi Lkp &Amp; Pkbm

LIPUTAN4.COM,PADANG LAWAS
-Dinas Pendidikan dan Kebudayaan menggelar kegiatan sosialisasi akreditasi diikuti pengelola dan guru Lembaga Kursus dan Pelatihan (LKP) serta Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM).

Kegiatan sosialisasi akreditasi tersebut dibuka Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Palas,Hj Rosida Wati Suriani.
,Selasa(9/8/2022
diikuti 50/orang peserta dari berbagai LKP dan PKBM,di Aula Hotel Grandika Sibuhuan.


Kadis Pendidikan dan Kebudayaan,Hj Rosida Wati Suriani, didampingi Kabid PNFI ,Aminah Daulay,mengatakan, melalui sosialisasi akreditasi ini diharapkan meningkatkan pengetahuan wawasan bagi peserta dalam kegiatan menunjang program rencana belajar.

” Ikuti semua rangkaian materi dengan baik yang disampaikan narasumber untuk menjadi motivasi untuk akreditasi bagi LKP dan PKBM,” harapnya kepada peserta.

Disisi lain, ia juga berpesan, peningkatan program belajar terhadap peserta didik yang mengikuti program di PKBM dapat lebih berkualitas sehingga memberi dampak positif bagi kemajuan dunia pendidikan dan kualitas peserta didik.

Di kegiatan sosialisasi tersebut,pihak Disdikbud menghadirkan narasumber dari
Instansi Balai Besar Guru Penggerak Sumut.

Pafmer Sius.Lumbagaol, sebagai narasumber memaparkan, materi akreditasi
terkait beban belajar setiap program,rencana program pembelajaran(RPP) kontrak belajar dan tingkat kehadiran peserta didik.

Menurutnya, kehadiran peserta didik dalam setiap kegiatan pembelajaran di PKBM atau satuan PNIF sejenis pada tahun berjalan.

Dimaksud kontrak belajar,kata semua yang berkaitan dengan kegiatan pembelajaran bagi peserta didik dalam mengikuti program pembelajaran di PKBM.

Ia berharap, para peserta dapat menerapkan program kegiatan belajar dengan baik di setiap PKBM sehingga terakreditasi sebagai lembaga resmi untuk bidang Pendidikan masyarakat,pungkasnya.
(Sbn)