Disdik Sumut Harus Bertindak Tegas, Soal Kepsek SMKN1 Dolok Merawan yang Mengaku Wartawan

Disdik Sumut Harus Bertindak Tegas, Soal Kepsek Smkn1 Dolok Merawan Yang Mengaku Wartawan

Disdik Sumut Harus Bertindak Tegas, Soal Kepsek SMKN1 Dolok Merawan yang Mengaku Wartawan

LIPUTAN4.COM, SERGAI – Soal Aparatur Sipil Negara (ASN) yang menjabat sebagai Kepala Sekolah (Kepsek) di SMKN 1 Dolok Merawan Kecamatan Dolok Merawan Kabupaten Serdang Bedagai (Sumut) yang mengaku rangkap jabatan sebagai wartawan hingga kini sontak menjadi perbincangan publik.

Atas pengakuan kepsek SMKN1 Dolok Merawan Jongor Ranto Panjaitan ini adalah seorang Wartawan lantas mendapatkan kritikan seolah betapa lemahnya pengawasan dan evaluasi yang di lakukan oleh Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Sumatera Utara terhadap ASN yang menjadi Tenaga pendidik.

Seperti yang disampaikan Atumbukha Mendrova Selaku Kabid Humas LSM LPPAS RI (Lembaga Pemantau Pembangunan Dan Asseet Republik Indonesia) kab Sergai kepada LIPUTAN4.COM rabu (14/04/2021).

“Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumut maupun Gubernur Sumatera Utara diminta agar menindak tegas kepala sekolah SMKN 1 Dolok Merawan ini. Karena jelas dalam peraturan pemerintah (PP) nomor 53 tahun 2010. Untuk itu, atas pengakuan kepsek ini adalah sebagai wartawan dapat menjadi acuan oleh Disdik untuk memberikan sangsi kepada kepala sekolah ini yang melakukan rangkap jabatan ” tegas nya.

Diberitakan sebelumnya, Jongor Ranto Panjaitan selaku kepala sekolah SMKN 1 Dolok Merawan mengakui bahwa dirinya adalah Wartawan media aktual medan.

Hal itu dikatakannya saat dikonfimasi awak media melalui telephone beberapa hari lalu terkait penggunaan Dana BOS yang dikelolahnya.

” Saya wartawan juga saya, samanya kita, Jadi jangan kita sama kita cari gini” ucapnya seakan tidak berkenan wartawan menanyakan Dana BOS yang dikelolahnya. (Dmk)