x

Disbunnak Kalsel Lakukan Pembinaan Kemitraan Peternakan.

waktu baca 1 menit
Jumat, 3 Jun 2022 21:44 0 384 Redaksi

 

KALSEL-Liputan 4.com. Dalam rangka mendukung keamanan usaha di bidang kemitraan peternakan,
Dinas Perkebunan dan Peternakan (Disbunnak) Provinsi Kalsel melakukan pengawasan dan pembinaan kepada pelaku usaha peternakan yang bermitra dengan perusahaan, Kamis (2/06).

Disbunnak Kalsel melalui Bidang Sarana dan Prasarana bersama tim dari Direktorat Pengolahan dan Pemasaran Hasil Peternakan (PPH nak) Direktur Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan melakukan pengumpulan data dan informasi pelaku kemitraan ayam broiler /potong di tingkat peternak ( plasma) yang berlokasi di Desa Padang Panjang kecamatan Karang Intan Kabupaten Banjar yang bermitra dengan Perusahaan Peternakan Ayam Broiler( Inti).

Pengawasan dan pembinaan dilakukan berdasarkan data-data dukung yang diperoleh dari pelaku usaha peternakan. Antara lain kapasitas kandang, umur ayam, pemasaran dan perjanjian kerjasama antara Inti dan Plasma.

Data yang diperoleh dijadikan acuan dalam pengawasan dan pembinaan kemitraan peternakan agar peternak sebagai plasma yang bermitra dengan Inti / perusahaan mendapatkan keuntungan dan meningkat kesejahteraannya.(Irwan L4).

Berita dengan Judul: Disbunnak Kalsel Lakukan Pembinaan Kemitraan Peternakan. pertama kali terbit di: Berita Terkini, Kabar Terbaru Indonesia – Liputan4.com. oleh Reporter : Irwan Saputra

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Stik Famika Makassar
LAINNYA
x
x