DisBudPoraPar Banjarmasin Bentuk Wadah 6 Organisasi Kepemudaan Kota Banjarmasin

Disbudporapar Banjarmasin Bentuk Wadah 6 Organisasi Kepemudaan Kota Banjarmasin

 

BANJARMASIN-Liputan 4.com. Wali Kota Banjarmasin, Wali Kota Banjarmasin yang menjadi narasumber sekaligus juga untuk melantik enam organisasi kepemudaan pada acara Peningkatan Kepedulian Pemuda dengan tema pemuda hari ini pemimpin hari esok yang Baiman, yang bertempat di Hotel Banjarmasin International, Senin (30/05/22) kemaren.


Dalam acara tersebut turut hadir, Wakil Wali Kota Banjarmasin, H Arifin Noor, Kepala Dinas Kebudayaan, Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disbudporapar) Kota Banjarmasin, Iwan Fitriadi, Kabid Kepemudaan Bunda Hj Fatimah dan serta jajaran SKPD terkait di Lingkungan Pemerintah Kota Banjarmasin.

Pada saat dikonfirmasi Wartawan Liputan 4.com dengan Ibu Kabid.Kepemudaan Disbudporapar kota Banjarmasin, Bunda Hj.Fatimah menjelaskan bahwa dimana Dinas Disbudporapar kota banjarmasin tersebut membuat suatu organisasi yang baru dan juga yang lama dimana SK nya diperbaharui,” jelas Bunda Fatimah.

“Kemudian sebelum dilantik oleh Bapak Wali Kota Banjarmasin, mereka diberikan pembekalan untuk mengenal DisBudPoraPar Kota Banjarmasin yang dimana tadi itu langsung dijelas narasumbernya dari Bapak Kadis dan juga mengenal berorganisasi narasumbernya dari Bapak Wakil Wali Kota Banjarmasin,”tambah Bunda.

Disamping itu, H Ibnu Sina mengucapkan rasa syukur atas dilantiknya forum atau organisasi pemuda binaan Disbudporapar Kota Banjarmasin yang berjumlah sebanyak enam organisasi kepemudaan.

“Kami berharap dengan pelantikan ini, menjadi wujud hadirnya pemerintah kota membina para generasi muda apalagi Banjarmasin nih kan dikenal sebagai kota layak pemuda kategori utama dan itu memerlukan wujud nyata partisipasi pemuda dalam membangun Kota Banjarmasin,” ucap H Ibnu Sina.

“Ya, visi Banjarmasin Baiman Barasih wan Nyaman itu harus kita jalankan bersama, ketika ada keluhan dari aspek pelayanan publik, maka para pemuda ini juga harus berpartisipasi untuk mempercepat proses pelayanan yang cepat dan mudah,” pesannya.

H Ibnu Sina juga menambahkan, selain dari berkolaborasi, bersama-sama termasuk dengan para pemuda, juga diharapkan tetap memegang teguh spirit kemudahan pelayanan publik, “Apabila bisa dipermudah jangan dipersulit, Jika bisa di percepat mengapa harus diperlambat. kemudian, Kalau bisa selesai hari ini jangan di tunda-tunda sampai besok, Ini spiritnya,” kata H Ibnu Sina.(Irwan L4).

Print Friendly, Pdf & Email