Banten  

Disambut Warga Kota Tangerang, “WH Gubernurku, Anies Presidenku” Menggema

Liputan4.com Tangerang- Puluhan ribu masyarakat menyambut kedatangan Anies Baswedan di Kediaman Wahidin Halim mantan Gubernur Banten 2017-2022 di Pinang Kota Tangerang (25/01/2023).

Anies Baswedan tiba di kediaman Wahidin Halim sekitar pukul 09.00 WIB. Acara tablig akbar dan safari kebangsaan Anies Baswedan dihadiri oleh puluhan ribu masyarakat.


Dalam kesempatan itu, Wahidin Halim mengatakan bahwa Anies Baswedan merupakan pilihannya untuk Bakal Calon Presiden 2024 nanti.

“Pak Anies Baswedan ini adalah pilihan saya, pilihan NasDem, pilihan Bapak/ibu hadirin sekalian” ujarnya mantan Gubernur Banten 2017-2022 pada saat menyambut Anies Baswedan.

Menurutnya, tidak ada alasan untuk tidak memilih Anies Baswedan.

“Tidak ada alasan untuk tidak memilih Pak Anies, seorang nasionalis dari keluarga pejuang bangsa, ayah dan ibunya seorang intelektual dan akademisi” ujar pria yang akrab disapa WH.

Selain itu, masih menurut WH bahwa Anies adalah seorang yang religius agamis.

“Beliau seorang yang agamis, bersahaja, baik hati dan gantengnya lebih dari kegantengan saya” seloroh WH dibarengi riuh tepuk tangan hadirin.

Disela-sela sambutannya, WH juga menyampaikan bahwa dirinya bakal mencalonkan kembali sebagai Gubernur Banten 2024 nanti.

“Bulan Februari 2024 saya akan nyaleg DPR RI, tapi Oktober 2024 saya akan kembali mencalonkan diri menjadi calon Gubernur Banten lagi” Ujar WH.

Pada kesempatan itu, Anies mengatakan bahwa dirinya mendapatkan amanah untuk menggelorakan gerakan perubahan untuk bangsa dan negara yang mengedepankan nilai-nilai keadilan dan kesetaraan.

KULIAH GRATIS BEASISWA

“Pak Wahidin Halim dan saya adalah sahabat yang sama-sama bertugas diperiode yang sama, bertetangga dan urusannya banyak yang dilaksanakan bareng-bareng, jadi saya kenal baik beliau, insya allah beliau (WH) terus amanah, istiqomah menjadi wakil rakyat Provinsi Banten” ujar Anies.

Anies juga mengatakan bahwa dirinya dan Wahidin Halim mendapatkan amanat.

“Saya dan Pak Wahidin sama-sama mendapatkan amanat, saya berharap amanat ini nantinya bisa kita emban sama-sama, karena ini tidak bisa dikerjakan sendirian, doakan amanat itu dapat diemban dengan baik, dan ikhtiar kita sederhana sekali yaitu tujuannya menghadirkan keadilan dan kesetaraan” ujar Anies.

Anies juga memohon do’a agar perjalanannya mendapatkan kelancaran dan kemudahan.

“Do’akan agar amanah yang kami emban berjalan lancar dan mendapatkan kemudahan, dan saya juga mengajak kepada Bapak Ibu untuk senantiasa bergabung menggelorakan gerakan perubahan untuk keadilan” ujar Anies.

Anies juga mengucapkan terima kasih kepada Wahidin Halim telah menjadi tuan rumah acara.

“Terima kasih telah menjadi sohibul hajat, kita doakan beliau (WH) diberikan kesuksesan, dilipatgandakan rezekinya, selalu dalam keberkahannya dan insya allah terus memberikan manfaat bagi umat dan bangsa” tambahnya.

Ditengah-tengah puluhan ribu masyarakat, turut hadir dari unsur DPP dan DPW Partai NasDem, relawan, simpatisan Anies Baswedan dari berbagai lapisan masyarakat.

Warga yang menggelorakan Anies Presidenku, WH Gubernurku mengatakan cocok dan pas di hari

“Anies Presidenku, WH Gubernurku sangat cocok dan pas di hati” ujar Ubay

Sorak dan yel-yel Anies Presidenku, WH Gubernurku menggema di acara tersebut.(Hs)