PASPARAWI XIII SE-TANAH PAPUA

Direktur Roda 2 Balap Motor PP IMI : Apresiasi IMI Sumsel dan Pemkab Muba Tuan Rumah Kejurnas Motoprix Region A Sumatera 2021

Pewarta: Agus Maulana Topik: Otomotif
  • Bagikan
Direktur Roda 2 Balap Motor PP IMI : Apresiasi IMI Sumsel dan Pemkab Muba Tuan Rumah Kejurnas Motoprix Region A Sumatera 2021

Liputan4.com sumatera selatan – Palembang, Kabar mengembirakan untuk insan outomotif khususnya pencinta balap motor dan Pembalap Road Race, akhirnya kembali event balap motor bergengsi Kejurnas Motoprix Region A Putaran II Sumatera segera digelar di Sirkuit Sky Land Kabupaten Musibanyu Asin Propinsi Sumatera selatan tanggal 18 – 19 September 2021, setelah lama vakum akibat dampak pandemi Covid -19 dan PPKM.

Direktur Roda 2 Balap Motor PP IMI : Apresiasi IMI Sumsel dan Pemkab Muba Tuan Rumah Kejurnas Motoprix Region A Sumatera 2021

Meskipun ajang kejuaraan nasional balap motor yang akan digelar ini dengan aturan tanpa penonton, tentunya tidak membuat patah semangat para pegiat dan pencinta outomotif dalam memajukan outomotif sumatera selatan dan nasional. Pemerintah Kabupaten Muba dan Ikatan Motor Indonesia Propinsi Sumatera selaku tuan rumah Motoprix, melalui persiapan yang cukup matang jauh – jauh hari Panitia Penyelenggara/ Organizer Committe ( OC ) dan IMI sumatera selatan serta Pengurus IMI Pusat, terus berusaha agar event Motoprix kembali dapat dilaksanakan meski dalam masa pandemi dengan menerapkan aturan Protokol kesehatan dari Pemerintah cukup yang ketat.

Direktur Roda 2 Balap Motor PP IMI : Apresiasi IMI Sumsel dan Pemkab Muba Tuan Rumah Kejurnas Motoprix Region A Sumatera 2021

Menanggapi kesiapan Kabupaten Muba dan Pengprop IMI Sumatera Selatan selaku tuan rumah penyelenggaraan Kejurnas Motoprix Region A Sumatera, Pengurus Pusat Ikatan Motor Indonesia melalui Medya Saputra selaku Direktur Roda 2 Balap Motor PP IMI saat dikonfirmasi, Rabu (08/09/2021) mengatakan, apresiasi untuk Pemerintah Daerah Kabupaten Musi Banyuasin dan Pengprop IMI sumatera selatan yang telah berusaha semaksimal mungkin untuk menjadi tuan rumah penyelenggara Kejurnas Motoprix Region A Sumatera. Atas persiapan mulai dari perjinanan Rekomendasi PP IMI, Ijin kegiatan, Fasilitasi Sirkuit Sky land, Sponsorship dan persiapan lainnya.

“Meski pelaksanaan kejurnas Motoprix ini dikatakan penuh dengan persyaratan yang ketat, mematuhi aturan Prokes yang telah ditetapkan dari Pemerintah dan PP IMI namun semuanya dapat dipenuhi oleh panitia penyelenggara, hal ini bukan sesuatu yang mudah untuk pelaksanaannya,”ungkap Medya Saputra Direktur Roda 2 balap motor PP IMI.

Kembali dikatakan Medya Saputra yang pernah menjabat Ketua Pengprop IMI Bengkulu selama 2 Periode, semoga atas persiapan yang telah dilakukan event kejurnas Balap motor Motoprix Region Sumatera berjalan lancar dan sukses tanpa halangan apapun.

Turut menjelaskan juga Haristian yang lebih akrab dipanggil Ican Nian selaku Ketua Penyelenggara Motoprix Region A Sumatera, kita selaku tuan ajang bergengsi Kejurnas Balap Motor Motoprix siap untuk mensukseskan penyelenggaraan gelaran balap motor pembuka di bulan september ini. Dari Penyelenggara sendiri sudah berkomunikasi dan berkolaborasi dengan Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata ( DISPOPAR ), meski telah memberikan izin namun tetap harus mematuhi beberapa syarat yang harus dijalankan terutama dalam mematuhi Prokes saat pelaksanaan nanti.

“Walaupun kegiatan motoprix kali ini berjalan tanpa penonton, pelaksaanaan Prokes akan diperketat terpenting mulai dari Panitia Pelaksana atau Racing Committe ( RC), Pembalap dan yang terlibat lainnya. Semua yang terlibat dalam Sirkuit nanti harus membawa surat keterangan vaksin. Selain itu mereka yang akan hadir di Sirkuit Sky land Juga harus menyerahkan surat Swab PCR, penyelenggara akan memberikan pelayanan test Rapid test Antigen secara gratis agar tidak memberatkan peserta,”jelas Ican Nian.

“Kelas yang akan dibuka ada 12 Kelas, 3 Kelas Kejurnas diantaranya Bebek 4 tak 150 CC tune up Injeksi Expert, Bebek 4 tak 150 CC injeksi Novice, Bebek 4 tak 150 CC Standart Injeksi Rookie,”kata Ican Nian.

“Untuk memeriahkan event kejurnas Motoprix nanti, kita buka juga 7 kelas pendukung / Supporting Class ditambah 2 kelas lokal. Silakan untuk para peserta menghubungi Contact person yang ada pada event pamlet untuk lebih jelasnya, selamat mempersiapkan diri dan ditunggu kehadirannya tanggal 18 September 2021 nanti di Sirkuit Sky Land,”pungkas Ican Nian.👍

Print Friendly, PDF & Email
  • Bagikan