DirBinmas Polda Sumut dan Pokdar Kamtibmas Bhayangkara Sumut, Gandeng Seluruh Tokoh di Dairi Tolak Paham Radikalisme dan Terorisme Jaga Kamtibmas Serta Situasi Kondusif

Dirbinmas Polda Sumut Dan Pokdar Kamtibmas Bhayangkara Sumut, Gandeng Seluruh Tokoh Di Dairi Tolak Paham Radikalisme Dan Terorisme Jaga Kamtibmas Serta Situasi Kondusif

 

Sumut Liputan4.Com – Dairi, Dirbinmas Polda Sumut Kombes Pol Ja’far Sodiq,SH.,MM serta Ketua Pokdarkamtibmas Bhayangkara Polda Sumut Andi ,S.Kom.,SH dan para ulama Ustad DR.H.Amhar Nasution.,M.A., Ustad H Zulfikar,L.C., Ustad DR.Mohammad Yusri.,M.Si laksanakan safari ramadhan ke Polres Dairi,Selasa(12/04) pukul 11.00 wib, di Aula Polres Dairi.

Kedatangan rombongan disambut dengan baik oleh Kapolres Dairi AKBP Wahyudi Rahman,S.H.,S.I.K.,MM bersama Kasat Binmas, Kapolsek Jajaran dan Kanit Binmas serta bhabinkamtibmas Jajaran.

Adapun kedatangan rombongan ke Polres Dairi guna mewujudkan pemeliharaan kamtibmas yang kondusif dengan melalui ceramah kamtibmas kepada para tokoh agama, tokoh masyarakat, cendekiawan dan para pemuda.

Dalam pembukaan kegiatan AKBP Wahyudi Rahman,S.H.,S.I.K.,MM mengucapkan “Terima kasih atas kedatangan Dirbinmas Polda Sumut Kombes Pol Ja’Far Sodiq,SH.,MM, para ulama Ustad DR.H.Amhar Nasution.,M.A., Ustad H Zulfikar,L.C., Ustad DR.Mohammad Yusri.,M.Si, Ketua Pokdarkamtibmas Bhayangkara Sumut Andi,S.Kom.,SH dan Sekretaris Jessica beserta para rombongan, Kami dari Jajaran Polres Dairi sangat merasa bangga dengan kehadiran rombongan dan berharap dari kegiatan ini kami mendapatkan ceramah – ceramah yang positif yang membangun kebersamaan dalam kerukunan dalam merajut keharmonisan sesama umat beragama”,ucapnya.

Dirbinmas Polda Sumut Kombes Pol Ja’Far Sodiq,SH.,MM menambahkan “Hubungan kemitraan antara Polri dan tokoh central masyarakarat (Agama, Adat, Masyarakat/Pemuda) sangat berpengaruh untuk mewujudkan sitkamtibmas yang kondusif, kegiatan silaturahmi ini diharapakan dapat terus dilaksanakan guna menjaga keharmonisan antar umat beragama”,tambahnya.

Selain itu Ustad DR.H. Amhar Nasution menyampaikan untuk tetap jaga silaturahmi antar sesama, bangun kemitraan yang baik antara Polri dengan para tokoh central masyarakat untuk memajukan kesejahteraan dan mempertahankan keharmonisan bangsa.
Ustad H Zulfikar,L.C., juga memberikan ceramah agar kita sebagai umat beragama merupakan sebuah kewajiban untuk saling menolong dan saling menghargai sehingga terciptanya kerukunan umat beragama.

Ketua Pokdarkamtibmas Bhayangkara Andi,S.Kom.,SH menyampaikan “Saya yakin dengan Bapak Kapolres Dairi AKBP Wahyudi Rahman,S.H.,S.I.K.,MM dapat merangkul segala suku,agama dan elemen masyarakat dalam merajut keharmonisan sesama umat beragama”,ucapnya

Diakhir kegiatan adanya penandatangan pernyataan sikap yang ditanda tangani oleh para tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat, toko cendekiawan dan tokoh pemuda yang berbunyi :

1. Menjunjung Tinggi Ideologi Pancasila dan Undang – Undang Dasar 1945
2. Siap Menjaga Persatuan dan Kesatuan Bangsa Mewujudkan Keutuhan NKRI
3. Menolak Paham Radikalisme , Terorisme dan Intoleransi
4. Mendukung Polres Dairi dalam Mewujudkan Kamtibmas yang kondusif.

Penandatangan ini disaksikan oleh Dirbinmas Polda Sumut Kombes Pol Ja’Far Sodiq,SH.,MM., Kapolres Dairi AKBP Wahyudi Rahman,S.H.,S.I.K.,MM, para ulama peduli kamtibmas dan Ketua Pokdarkamtibmas Bhayangkara Andi,S.Kom.,SH. (Abdi)