Dipertanyakan, Habiskan Anggaran Rp40 Miliar Untuk Bangun Lahan Parkir Mimika Sport Center

Reporter: Redaksi Papua Topik: Berita Timika, Papua
  • Bagikan
Dipertanyakan, Habiskan Anggaran Rp40 Miliar Untuk Bangun Lahan Parkir Mimika Sport Center
Lahan Parkir Mimika Sport Center

TIMIKA |  Anggaran fantastis digelontorkan untuk membangun halaman parkir Mimika sport center menelan dana hingga Rp 40 miliar,  namun ironisnya,   hingga saat ini pekerjaan – Nya belum juga rampung padahal PON tersisa 30 hari lagi bakal digelar.

Wakil ketua Komisi IV DPRP Papua,  Thomas Sondegau terkejut saat meninjau pengerjaan lahan parkir, menurutnya,  seharusnya pekerjaannya  sudah selesai  pada tahun 2020 karena Anggaranya telah dialokasikan sejak 2018 melalui APBD, “beber Thomas saat meninjau lahan parkir senin, (30/08/2021).


“Kurang lebih 40 miliar dialokasikan ke pembangunan Lahan parkir Mimika Sport Center,  dan itu sudah  dialokasiakn dari tahun 2018,” jelas thomas.

Thomas yang juga selaku Ketua Pansus Otsus Papua juga mempertanyakan dana yang dianggarkan yang begitu besar namun sangat lambat pengerjaanya proyek tersebut. Untuk itu dirinya mendesak Pt. Enrekang Kabere  agar pengerjaan lahan parkir segera diselesaikan sebelum pelaksanaan Pekan Olaraga Nasional (PON) XX Papua.

Sementara itu,  Kepala Pengawas  bapak Asman yang ditugaskan oleh  PT. Enrekang Kabere selaku pihak ke 2  untuk mengawasi proyek yang dikerjakan pihaknya mengaku mengerjakan Lahan parkir baru menjelang  tiga bulan, “ungkapnya saat ditemui siang tadi rabu, 1 september 2021.

“Lahan yang dibangun seluas 188 X 84 hektare sebelumnya dikerjakan oleh PT.  Indo Papua dan yang ke dua  kami yakni,  PT. Enrekang Kabere, ”ucapnya.

Dirinya juga mengakui bahwa awal pengerjaan yang dilakukan yaitu pembongkaran pagar beton setinggi 1,2 meter dan sepanjang 188 meter,  karena kaatanya setelah diperiksa oleh Konsultan pengerjaan pagar sebelumya tidak sesuai yang diminta oleh konsultan.

“Pagar sebelumnya kami bongkar sesuai permintaan dari konsultan, sebab besi yang digunakan hanya besi 6mm sehingga pihak konsultan meminta utuk dibongkar dan  harus dipakai besi  12mm,” ujar Asman.

Asman juga mengatakan bahwa pihaknya diberikan waktu hingga 15 september pengerjaan harus diselesaikan.

“ 15 september sudah selesai pengerjaan lahan parkir itu sudah menjadi target kami juga. Dan untuk kapasitas parkiran lanjutnya, untuk parkiran roda empat kurang lebih 250,  begitu juga untuk roda dua, ”tambanya.

Penulis: Red/Papua

Editor : Makatita

 

 

 

 

Print Friendly, Pdf & Email
  • Bagikan