Dinsos Aceh Timur Bantu Bayi Kembar Menderita Penyakit Thalasemania

Saif Aceh - Aceh, Pemerintahan
  • Bagikan
Dinsos Aceh Timur Bantu Bayi Kembar Menderita Penyakit Thalasemania

Liputan4.com Idi Rayeek -Aceh Timur
Dinas sosial kabupaten Aceh timur peduli salah satu keluarga broken home di Gampong Blang Geulumpang Aceh Timur mendapat kunjungan kabid dinsos Aceh timur pada jumat dini hari, 21 Mei 2021

Meski masih dalam suasana lebaran idul fitri 1442 H Pemerintah Kabupaten Aceh Timur melalui Dinas Sosial (Dinsos) mengunjungi Dan membantu biaya pendampingan pengobatan kepada Rafifah dan Afifah bayi kembar usia 4 tahun yang menderita Thalasemania (kelainan darah bawaan) di DusunTimur Gampong Blang Geulumpang Kecamatan Idi Rayeuk kabupaten Aceh Timur.

Sungguh malang nasib kedua bayi kembar tersebut, selain menderita Thalasemania, juga ditambah dengan problem ke dua orang tuanya yang berasal dari keluarga miskin, bahkan hubungan ayah dan ibunya ke dua anak tersebut telah bercerai.

Akibat penyakit yang diderita Rafifah dan Afifah, bayi kembar tersebut harus melakukan penambahan darah setiap seminggu sekali.

Kunjungan Dinas Sosial kerumah Rafifah dan Afifah bayi kembar usia 4 tahun dalam rangka verifikasi serta membantu bayi kembar tersebut untuk memperoleh bantuan biaya dampingan pengobatan dari Pemkab Aceh Timur, hal tersebut diungkapkan oleh Kabid Rehabilitasi Sosial, Iskandar yang turut didampingi oleh TKSK Idi Rayeuk Rahmad Hidayat.

Semoga dengan adanya bantuan ini bisa meringankan beban keluarga dalam memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari khususnya untuk membantu biaya dampingan pengobatan dimasa menjalani pengobatan, dan semoga kedua bayi tersebut segera diberi kesembuhan oleh Allah SWT, ujar Iskandar

Reporter Saif Aceh

Bagaimana Reaksi Anda?
Suka
0
Suka
Waww
0
Waww
Haha
0
Haha
Sedih
0
Sedih
Lelah
0
Lelah
Marah
0
Marah
  • Bagikan
LIPUTAN4.COM Kami ingin menunjukkan kepada Anda pemberitahuan untuk berita dan pembaruan terbaru.
Dismiss
Allow Notifications