PASPARAWI XIII SE-TANAH PAPUA

Dinkes dan Berman Saragih tidak hadir, Sertijab Dir. RSUD Kol. Abundjani batal

Pewarta: Abu Hakim Topik: Jambi
  • Bagikan
Dinkes dan Berman Saragih tidak hadir, Sertijab Dir. RSUD Kol. Abundjani batal

Liputan4.com-Bangko. Acara Serah terima jabatan (SERTIJAB) dari dr. Berman Saragih ke dr. Sephelio sebagai Direktur rumah Sakit Daerah Kolonel Abundjani Bangko Kabupaten Merangin pasca Pelantikan jabatan Administrator oleh Bupati Merangin terpaksa batal dilakukan.

Pasalnya Serah terima jabatan yang dijadwalkan, Senin (13/9/21) pukul 10.00 WIB di ruang Aula RSD Kololnel Bundjani Bangko itu, atas ketidakhadiran mantan Direktur Berman Saragih.

Menurut dr. Sephelio Direktur RSD Kol Abundjani Bangko, serah terima jabatan harus dilakukan dengan menghadirkan pihak tekait seperti Staf manajemen Rumah Sakit, perwakilan masing-masing Kepala Ruangan dan Komite Medik, yang terpenting adalah Mantan Direktur RSD dr. Berman Saragih.

” Tujuan pelaksanaan Sertijab ini, agar mempermudah komunikasi kebawah agar semua lingkup Rumah Sakit menetahui secara publis dan disaksikan banyak orang seperti Badan Pengawas Rumah Sakit, termasuk mantan Direktur, supaya ada ketegasan disaat Saya memulai suatu pekerjaan, dan untuk mengetahui batasan mana yang pekerjan baru dengan pekerjaan Direktur terdahulu,” ungkap dr Sephelio, saat diwawancarai awak media.

Terkait soal tidak hadirnya Mantan Direktur dr. Berman Saragih, dikatakan Sephelio HP nya tidak aktif ketika dihubungi.

” Kami sudah menyampaikan undang tertulis, dan menghubungi via ponsel, tapi nomornya bernada tidak aktif,” tambahnya.

Direkrtur baru ini meyebutkan,” Kita Akan lakukan persuasif kembali untuk mengundang pada Sertijab mendatang, namun jika tidak hadir juga, ya terpaksa kita membuat laporan kepada Bapak Bupati, ini menyangkut Tanggungjawab sebagai Direktur,” Sebutnya.

Terpisah mantan Direktur RSD dr. Berman Saragih di konfirmasi via ponsel beralasan dengan Alibi, Sudah hadir pada acara tersebut.

“Jam 10 tadi Saya sudah datang, namun belum ada orang, terus saya pergi lagi,” katanya ngeles.

Sementara Wakil Ketua Dewan pengawas RSD H. Mohd Khadir yang di delegasikan untuk mewakili Ketua Badan Pengawas, Fajarman mengatakan,” Sebelum jam 10 lebih awal saya sudah berada di aula, namun saya tidak melihat Berman Saragih datang, karena sudah melewati Dzuhur maka Direktur yang baru mengadakan pertemuan serimonial biasa sambil perkenalan diri dengan kepru dan hadirin lainnya.

Atas batalnya Acara Sertijab ini pihak RSD mengatur jadwal Sertijab selanjutnya sesegera mungkin.

Print Friendly, PDF & Email
  • Bagikan