PPDB KOTA MEDAN 2022

Dinas PMD Palas, Calon Kepala Desa Wajib Ikuti Wawancara Visi-Misi Sebagai Tahapan Calon

Dinas Pmd Palas, Calon Kepala Desa Wajib Ikuti Wawancara Visi-Misi Sebagai Tahapan Calon

Padang Lawas Liputan4.com.
Padang lawas-Bertempat di Kantor Kecamatan Sosa Desa Pasar Ujung Batu Kabupaten Padang lawas (PALAS) Dinas PMD gelar Tes Wawancara Penyampaian Visi dan Misi Calon Kepala Desa.

Di Jadwalkan Wawancara Visi dan Misi calon Kepala desa akan di laksanakan mulai hari ini 25 mei 2022 untuk Zona wilayah II ex sosa meliputi Kecamatan Sosa, Kecamatan Hutaraja Tinggi, Kecamatan Batang Lubu Sutam, Kecamatan Sosa Julu, Kecamatan Ulu Sosa, Kecamatan Sosa Timur.


Plt Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Amrin Faisal SAP.MM, Menyampaikan. Tahapan tes wawancara ini akan kita laksanakan mulai tanggal 25-27 mei untuk 3 zona wilayah kecamatan di Palas ini, yang terdiri dari Zona Wilayah Eks Sosa, Eks Barumun dan Eks Barumun Tengah.’ Terangnya.

Selanjutnya Kadis Pemdes Palas juga mengungkapkan tahapan tes wawancara visi dan misi calon kades ini sangatlah penting dan merupakan Sarat wajib yang harus diikuti, karena setiap calon harus mempunyai wawasan yang luas untuk memajukan desa yang akan di pimpinnya. sebagai pemimpin harus mampu menjadi contoh bagi masyarakat di segala bidang, untuk itu para calon kadas harus kita uji di dalam segala bidang yang menyangkut pada kepemimpinan di desa. ‘ Pangkas Paisal Kadis Pemdes Palas.

Nurul Huda, Salah-satu bakal calon kades dari Desa ujung Batu II Kecamatan Hutaraja tinggi merasa senang dengan adanya tahapan pembacaan visi-misi sebagai sarat untuk lolos dari balon menjadi calon Kades, menurutnya pembacaan visi-misi ini adalah menguji mental dan wawasan setiap calon,’ katanya.

“, Disini kami sebagai calon akan di uji kemampuannya masing masing, dan masyarkat juga agar mengetahui nantinya apa gagasan kita dan tujuan kita apabila menang. Oleh sebab itu kita sangat senang dengan tahapan yang kita jalani ini, karena kita masing masing menginginkan, atau bercita cita memajukan dan mensejahterakan desa kita masing masing bila keluar sebagai pemenang nantinya ,’ kata Nurul.

Pantauan kami di lapangan acara pembacaan visi-misi (wawancara) berjalan dengan lancar sejak pagi dimulai, hingga barakhir sore kisaran pukul 16.00.wib .(.sbn)

Print Friendly, Pdf & Email