Dinas Perikanan Kota Palembang Gelar Sosialisasi Manajemen POKDAKAN

Dinas Perikanan Kota Palembang Gelar Sosialisasi Manajemen Pokdakan

Liputan4.com, Palembang – Dinas perikanan kota Palembang menggelar sosialisasi manajemen pengelolaan kelompok pembudidayaan ikan (POKDAKAN) di grand Atyasa convention center Palembang, rabu (15/6/22).

Pelaksanaan sosialisasi Manajemen di selenggarakan selama dua hari dari tanggal 15-16 Juni 2022, yang diikuti kelompok budidaya ikan yang ada di kota Palembang.


Kepala dinas perikanan Ahmad Zazuli dalam keterangan persnya mengatakan, kegiatan ini adalah salah satu rutinitas setiap tahun dalam rangka pembinaan bagi kawan – kawan kelompok budidaya ikan, kalau selama ini memang kita fokus kegiatan pembudidayaan terkait masalah teknis tapi untuk kali ini karena kita memandang bahwa bukan sekedar hobi tapi dunia usaha maka kita coba untuk menambah pemahaman mereka terkait masalah organisasi, manajemen, keuangan dan pengarsipan”, terangnya.

Dalam kegiatan sosialisasi ini kedepannya para pembudidayaan ikan dapat tersalurkan dengan sendirinya dengan pangsa pasar yang sudah ada setelah mengikuti sosialisasi. Ikan yang dibudidayakan oleh kelompok budidaya terdiri dari ikan lele, nila, patin dan gurame.

Ditambahkan lagi oleh kadis perikanan Ahmad Zazuli mengenai harga dipasaran yang fluktuatif mengatakan, kita tidak bisa mengontrol harga ikan dipasaran biasalah terjadi gejolak ikan banyak harga murah, ikan lagi gak panen harga mahal, hukum supply dan demand berlaku”, pungkasnya.

Print Friendly, Pdf & Email