PPDB KOTA MEDAN 2022

Dinas Parawisata Tabalong Mendukung Program   Untuk Memajukan Parawisata Kalsel

Dinas Parawisata Tabalong Mendukung Program   Untuk Memajukan Parawisata Kalsel

Dinas Parawisata Tabalong Mendukung Program   Untuk Memajukan Parawisata Kalsel

 


 

 

BANJARMASIN-liputan 4.com. Berakhir sudah pemilihan putra-putri pariwisata kalsel yang di adakan selama satu minggu di hotel Goleden Galaxy. Minggu (29/05/22)

Diketahui pemilihan putra-putri pariwisata yang terbagi menjadi dua sesi karantina yaitu karantina terbuka dan karantina tertutup.

Abdul Aziz dan Gusti Novia Nanda, finalis asal Kota Banjarmasin resmi terpilih sebagai Putra Putri Pariwisata Kalimantan Selatan (Kalsel) tahun 2022, mereka mengemban misi sebagai agen perubahan untuk mendorong dan memajukan serta merubah sudut pandang dunia terhadap pariwisata Kalsel.

Terpilihnya Aziz dan Nanda ini, melalui serangkaian panjang seleksi dan penilaian, mulai dari audisi tingkat Kabupaten/Kota, audisi umum, karantina terbuka, karantina tertutup, dan sejumlah tahapan lainnya.

Gubernur Kalsel, yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Kalsel, Roy Rizali Anwar, meminta kepada Putra Putri Pariwisata Kalsel terpilih dan seluruh finalis untuk terus mendukung Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalsel dalam mempromosikan dan memajukan kepariwisataan yang ada di Kalsel.

“Jadilah duta pariwisata yang berperan sebagai agen perubahan dalam pembangunan pariwisata Kalimantan Selatan. Terus tingkatkan kemampuan, khususnya kemampuan bahasa asing dan pengetahuan terkait kepariwisataan, sehingga sebagai duta pariwisata akan memberikan nilai tambah lebih dalam mempromosikan dan memajukan pariwisata Kalimantan Selatan hingga mancanegara,” kata Roy.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Kalsel, Muhammad Syarifuddin mengatakan, pemenang Putra Putri Pariwisata Kalsel memiliki tugas yang cukup berat dalam mempromosikan pariwisata di masa endemi.

Ditambahkan Syarifuddin, mereka harus lebih gencar dalam mempromosikan potensi pariwisata di Kalsel yang cukup menarik dan tidak kalah dari daerah yang lain.

“Sebagai duta pariwisata, mereka berkewajiban untuk mempromosikan pariwisata di Kalsel, terlebih dimasa endemi seperti ini mereka harus lebih gencar lagi dalam mempromosikan potensi pariwisata kita yang cukup menarik dan tidak kalah dari provinsi yang lain,” kata Syarifuddin.

Lebih jauh Syarifuddin menjelaskan, pemenang Putra Putri Pariwisata Kalsel juga akan dikirim untuk mengikuti pemilihan Putra Putri Pariwisata Indonesia di Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Untuk itu, pihaknya akan menyiapkan sejumlah pembekalan agar Aziz dan Nanda mampu bersaing dengan Putra Putri Pariwisata dari seluruh Provinsi di Indonesia.

“Untuk persiapan ketingkat nasional, kita akan berikan pembekelan berupa training center. Disini nanti mereka diberikan keterampilan terkait budaya Kalsel, karena ini juga akan ditampilkan pada tingkat nasional nanti. Untuk waktu pelaksanaan sementara ini kita masih belum tahu, namun kita akan lakukan persiapan ini sedini mungkin,” tegas Syarifuddin.

Sedangkan Abdul Aziz, ditemui usai Penobatan Putra Putri Pariwisata Kalsel, mengaku senang dan bersyukur karena dirinya berhasil terpilih sebagai Putra Pariwisata Kalsel, dan Aziz mengaku siap membantu Pemprov Kalsel dalam memajukan pariwisata di Kalsel.

Begitu pula dengan Gusti Novia Nanda, Lulusan Sarjana Psikologi Universitas Airlangga ini, juga siap mendukung Pemprov Kalsel, dan telah menyiapkan program untuk mempromosikan pariwisata Kalsel.

“Setelah terpilih tentunya kita akan ikut membantu Dinas Pariwisata Kalsel untuk mempromosikan pariwisata. Kita juga akan menyiapkan program baru yang akan mengharumkan pariwisata Kalimantan Selatan. Selain itu, saya juga mempunyai sebuah platform di media sosial yang bernama ‘Bejalanan Sanak’ dan disini saya juga mempromosikan pariwisata dengan video,” kata Nanda.

Diakhir Acara ditemui Kadis Pariwista Tabalong  Lilis Marta Diana juga menyampaikan.

“Alhamdulililah sudah berakhir pemilihan putra-putri pariwisata yang di adakan selama satu minggu di hotel Golden Galaxy.

Dan Alhamdulilah juga sudah terpilih siapa pemenang putra-putri pariwisatanya. Siapa pun mereka yang terpilih kami ikut senang kerena mereka akan memajukan pariwisata yang ada di Kalimantan Selatan,” Pungkas Lilis.(Irwan L4).

Print Friendly, Pdf & Email