PPDB KOTA MEDAN 2022

Dilepas Kapolri, Fun Bike Bhayangkara Polres Mempawah Berlangsung Meriah

Dilepas Kapolri, Fun Bike Bhayangkara Polres Mempawah Berlangsung Meriah

MEMPAWAH- Fun Bike dalam rangka Hari Bhayangkara ke-76 ini digelar serentak di seluruh Indonesia. Minggu (19/06/2022), pagi, sekira pukul 07.00 wib, Bertempat di halaman Polres Mempawah.

Turut serta dalam kegiatan itu, Dandim 1201/Mph, Letkol Inf Dwi Agung Prihanto, Wakapolres Mempawah, Kompol Rully Robinson Polii, Pasi Ops Yonmarhanlan XII TNI AL, Mayor Marinir Armiadi Lubis, Awak Media, Komunitas Sepeda di Mempawah, PJU Polres Mempawah, Kapolsek Mempawah Hilir beserta anggota, Kapolsek Mempawah Timur beserta anggota, Pengurus Bhayangkari Cabang Mempawah dan Anggota Yonmarhanlan XII TNI AL.


Pelepasan peserta yang ikut Fun Bike dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara yang ke-76, langsung di pimpin oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, melalui sambungan virtual di Lapangan Bhayangkara Mabes Polri, Jakarta Selatan.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dalam sambutannya menyampaikan, dengan memperkuat sinergitas dan soliditas dengan seluruh elemen mulai dari TNI, organisasi kepemudaan (OKP), buruh, komunitas dan masyarakat lainnya, untuk sama-sama menjaga serta mengamankan seluruh agenda nasional maupun internasional di Indonesia, dimana kesemuanya itu dituangkan dalam acara Fun Bike.

“Tentunya kegiatan hari ini, merupakan bentuk upaya kita untuk terus menjaga solidaritas dan sinergitas dari semua rekan-rekan kita, sahabat-sahabat kita, mitra kita. TNI kemudian rekan-rekan media, OKP, serta masyarakat yang selama ini mendukung dan selalu berada bersama-sama dengan Polri.” kata Sigit dalam kegiatan Fun Bike tersebut.

Salah satunya, kata Sigit, adalah agenda nasional yaitu Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 yang tahapannya saat ini sudah mulai berjalan dan pelaksanaan bersifat internasional, dalam waktu dekat kita akan melaksanakan Presidensi G20 dan itu semua juga membutuhkan sinergitas dan soliditas agar semuanya bisa berjalan dengan aman dan lancar.

Lebih dalam, Sigit juga berharap, Korps Bhayangkara akan terus meningkatkan sinergitas dan soliditas bersama elemen lainnya. Sehingga, tugas pokok kepolisian dalam hal ini melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat dapat berjalan dengan optimal.

“Melaksanakan transformasi Polri yang Presisi dan tentunya Polri yang semakin dekat dan dicintai masyarakat,” tutur Sigit.
Dalam kesempatan ini, Sigit juga menyempatkan melakukan dialog interaktif bersama Polda Jajaran terkait kegiatan Fun Bike Hari Bhayangkara ke-76, melalui sambungan virtual.

Wakapolres Mempawah Kompol Rully Robinson Polii, diwaktu usai pelaksanaan menyampaikan pada hari polres mempawah menggelar fun bike, dilanjutkan dengan senam bersama, lomba tarik tambang dan undian doorprize. Fun Bike dengan berkeliling Kota Mempawah dengan menempuh rute dari Mapolres Mempawah, kemudian menuju Tugu Pak Tani dan melintasi Jalan Gusti M. Taufik, terus ke simpang Benteng dan kembali di Jalan Raden Kusno untuk finish di Mapolres.

Ia berharap, dari kegiatan ini akan semakin terjalin silaturahmi dan kebersamaan antara Polri, khususnya Polres Mempawah dengan TNI, awak media, komunitas sepeda dan masyarakat.

“Fun bike ini merupakan rangkaian kegiatan yang digelar Polres Mempawah untuk menyemarakkan Hari Bhayangkara ke-76. Sebelumnya, kita telah menggelar bakti sosial, perlombaan menembak, musik klinik, vaksinasi dan lain sebagainya,” ungkap Rully.

“Polres Mempawah kembali akan melaksanakan berbagai kegiatan lain berupa bakti sosial, penyerahan bantuan sosial, serta olahraga bersama Anggota Polres Mempawah. Selain itu Polres Mempawah melaksanakan even se Kalimantan Barat berupa Bhayangkara IMI Grasstrack Championship pada 2-3 Juli mendatang,” jelasnya.

Print Friendly, Pdf & Email