News  

Diduga Sunat dana BLT Warga Desa Sinar Napalan Datangi Kecamatan Buay Pemaca.

Diduga Sunat Dana Blt Warga Desa Sinar Napalan Datangi Kecamatan Buay Pemaca.

Muaradua Liputan 4.Com.Kedatangan Puluhan warga desa sinar napalan di sambut langsung Camat Buay Pemaca di dampingi oleh Sekcam, Babin kamtibmas, Babinsa, Pendamping desa, Rabu 20/05/2020

Kedatangan puluhan warga desa sinar napalan antara lain untuk menyampaikan aspirasi secara damai dan kondusif,ada pun tuntutan masyarakat antara lain menuntut  pihak kecamatan supaya memanggil kepala desa  guna menanyakan dan melihat kebenaran ijazah yang di gunakan saat pencalonan nya.Diduga Sunat Dana Blt Warga Desa Sinar Napalan Datangi Kecamatan Buay Pemaca.


Karena di duga oleh masyarakat menggunakan ijasah orang lain. Ungkap masyarakat kepada pihak Kecamatan.

Di sisi lain masyarakat menerima bantuaan langsung tunai dana desa ada indikasi tebang pilih dan tidak transparan dalam pembagiaan dana BLT bahkan di duga terjadinya pemotongan sebesar Rp 100.000 Perkepala keluarga.

Tak hanya itu,warga juga melaporkan masalah dana pengelolaan BUMDES,, yang sebagai ketua  yaitu Hengky Sebagai Anak Kades Sinar napalan yang sampai sekarang Pengelolaan nya seperti apa dan dana nya pun kemana.

Warga juga membeberkan masalah pengelolaan dana desa yang tidak Transparan dan  Pengangkatan perangkat desa yang tidak sesuai dengan Prosedur.

Jika tuntutan masyarakat tidak di tindak lanjuti maka warga meminta kepada pihak kecamatan agar mempasilitasi untuk bertemu dengan Bupati Oku Selatan untuk menyampaikan asfirasi masyarakat desa sinar napalan..

Pasal nya masyarakat sudah tidak nyaman lagi dengan kepemimpinan kepala desa yang suka monopoli,nepotisme dan bisa jadi korupsi uang negara,serta di nilai kebal hukum sehingga berbuat semau nya sendiri.Diduga Sunat Dana Blt Warga Desa Sinar Napalan Datangi Kecamatan Buay Pemaca.menanggapi tuntutan masyarakat desa Sinar napalan Camat Buay Pemaca Tarmizi.SE.MM.menegaskan akan menampung semua keluhan warga dan menyampaikan secepatnya secara tertulis dan lisan.pada intinya pihak kecamatan akan mempasilitasi apa keluhan masyarakat.ungkap camat.

Sementara perwakilan dari masyarakat desa sinar napalan menyampaikan supaya tuntutan ini agar bisa di tindak lanjuti, karena jika tidak di tanggapi masyarakat akan terus menyuarakan keadilan dan kebenaran sampai kami mendapatkan keadilan. Ungkap salah satu masyarakat bernama Selamet.

[zombify_post]