x

Diduga Kampus Jauh IAI Khozinatul Ulum Blora di Batumarta XII OKU Sumsel Tak Berizin

waktu baca 2 menit
Selasa, 9 Jul 2024 17:07 0 277 AGUS MAULANA

LIPUTAN4.COM SUMATERA SELATAN – BATURAJA, Perkuliahan atau Kampus jauh yang dilakukan oleh Kampus Institut Agama Islam (IAI) Khozinatul Ulum cabang Kampus Induk dari Blora Provinsi Jawa Tengah yang akan membuka cabang di jalan Masjid Jami Al – Hijrah Batumarta XII Desa Karya Mukti Kecamatan Sinar Peninjauan Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Provinsi Sumatera Selatan diduga belum mengantongi izin dari Koodinator Perguruan Tinggi Swasta (Kopertais) wilayah VII Sumatera bagian selatan yang membawahi Perguruan Tinggi Islam Swasta di wilayah Sumatera Selatan.

Berdasarkan Surat Edaran (SE) Kemenristekdikti pada LLDIKTi 2 Nomor : 2218/LL.2/OT.00.04/2023 tanggal 14 April 2023 mengenai larangan Penyelenggaraan Kelas Jauh dan Kelas Sabtu – Minggu ( mengacu pada Pasal 71 poin (h) dan (i) Peraturan Mendikbud nomor : 7 Tahun 2020 ). Surat Edaran Kemenristekdikti pada LLDIKTi 9 No : 7812/WS.oo.05/LL9/2021 mengenai Larangan Penyelenggaraan Kelas Jauh (Pasal 71 poin (H) dan (i) Peraturan Mendikbud Nomor : 8 Tahun 2020). Peraturaturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Nomor : 7 Tahun 2020 dan Surat Edaran Kemenristekdikti Nomor : 2 Tahun 2022.

Dari informasi dilapangan awak media Liputan4.com saat berada dilokasi Batumarta XII Kecamatan Sinar Peninjauan dengan menghubungi salah satu calon mahasiswa berinisial K yang pernah mendaftar melalui nomor telpon selulernya mengatakan bahwa dirinya telah mengundurkan diri dan mengatakan sudah berkisar ada 50 orang calon mahasiswa/ mahasiswi yang sudah mendaftarkan diri.

“Terkait ijin penyelenggaraan kuliah kampus jauh, semuanya yang mengurus pak Zaki sebagai Pimpinan Kampus Induknya yang ada di Blora Jawa Tengah,”kata Agus Salim selaku Koordinator Cabang Kampus dari Blora saat dikonfirmasi awak Liputan 4.com pada Senin, (08/07/2024).

Ketika dikonfirmasi awak media Liputan4.com terkait Perkuliahan kelas jauh yang dilarang, Agus Salim yang mengaku sebagai Alumni Lulusan IAI Khozinatul Ulum Blora Provinsi Jawa Tengah menerangkan bahwa pihaknya diajak kerjasama untuk membuka Kampus cabang di Batumarta XII Kabupaten OKU dan sudah ada perjanjian MoU yang mana tidak bisa untuk diperlihatkan.

“Dibukanya Kampus jauh cabang dari Blora Jawa Tengah didasari karena anak – anak disini kalau mau kuliah jauh, makanya kita buka disini,”ungkap Agus Salim.

“Untuk sementara baru ada 30 orang calon mahasiswa/mahasiswi yang sudah mendaftar,”ujar Agus Salim.

 

“Semua izinnya yang mengurus Pak Zaki sebagai Pimpinan Kampus Induknya,”tutup Agus Salim.

Sampai berita ini diturunkan awak media Liputan4.com belum mendapat penjelasan dari Pimpinan Kampus Induk yang ada di Blora Jawa Tengah terkait dibukanya cabang Kampus Jauh Institut Agama Islam Khozinatul Ulum Blora.

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Stik Famika Makassar
LAINNYA
x
x