Diduga Kades Cikelet Melawan Hukum

Ilustrasi pencabulan langgam

Liputan4.com. – Garut – Kepolisian Resor Garut menetapkan seorang kepala desa di Kecamatan Cikelet, Kabupaten Garut sebagai tersangka dalam kasus asusila terhadap seorang perempuan yang masih dibawah umur.

“Hasil gelar perkara kemarin sudah ditetapkan jadi tersangka,” kata Kepala Sub Bagian Humas Polres Garut, Ipda. Muslih Hidayat melalui telepon seluler, Jumat (20/11)

Ia menuturkan, Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Garut telah melakukan penyidikan dan gelar perkara hingga akhirnya menetapkan seorang tersangka yang saat ini menjabat sebagai kepala desa di Kecamatan Cikelet.

Meski sudah ditetapkan tersangka, kata Kasub-bag Humas ini, pihaknya belum melakukan penahanan, pihak penyidik masih melakukan pemeriksaan terhadap tersangka.

“Baru ditetapkan tersangka, nanti akan dilakukan pemanggilan,” ujarnya.

Ia mengatakan, “perkembangan kasus tersebut akan disampaikan secara resmi melalui siaran pers oleh jajaran Polres Garut.

Sementara itu, kasus pidana asusila tersebut berawal dari adanya laporan korban kepada pihak kepolisian awal Oktober 2020 yang lalu terkait perbuatan oknum kepala desa yang tidak pantas dilakukan terhadap seorang wanita yang masih dibawah umur.

Kuasa hukum korban, Muchlis Nugraha mengatakan, “pelaporan kasus ini sudah berlangsung dua bulan dan sudah beberapa kali mendesak kepolisian untuk menuntaskan kasus tersebut.

Penulis : Narji

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply