Di Tengah Pendemi, Masyarakat Desa Tanamawang Sambut Meriah BLT DD.

Di Tengah Pendemi, Masyarakat Desa Tanamawang Sambut Meriah Blt Dd.

Jeneponto, Liputan 4. Com. BLT Dana Desa, tahap pertama berjalan efektif dan sukses dalam pembagian di Desa Tanamawang Kecamatan Bontoramba Kab. Jeneponto, Jumat 22 Mei 2020.

Pembagian BLT DD, dilakukan mulai di Dusun Kawari I dan Dusun Sarroanging II. Penyaluran BLT DD Kepada Masyarakat Desa Tanamawang dikawal dengan baik agar tepat Sasaran.


Penerima BLT DD Desa Tanamawang berjumlah 245 KK, namun kebijakan Kepala Desa sehingga terdapat 8 orang yang di tanggungi secara pribadi hingga total keseluruhan 253. ” Kata Ilyas.

Masyarakat sangat mengapresiasi Pemerintah Desa Tanamawang saat Penyaluran bantuan tersebut ditengah dampak Wabah Virus Corona ( Covid-19 ) karena BLT DD bisa membantu sedikit meringankan Keluarga yang saat ini kebutuhan ekonomi sangat terasa.

BLT DD di Desa Tanamawang akan lakukan pencairan tahap kedua setelah pelaporan sudah rampung karena Pencairan tersebut harus memenuhi beberapa prosedur. ” Ungkap Sekretaris Desa.

Kepala Desa Tanamawang Iskandar mengatakan BLT DD yang lama di tunggu masyarakat setempat akhirnya cairan dan Pemerintah Desa Tanamawang membuktikan hal itu dan tidak melakukan pemotongan sepersen pun serta dilakukan secara transparansi. ” Kata Iskandar.

Kepala Desa Tanamawang bersama dengan stakeholder menginginkan bantuan tersebut digunakan gunakan sesuai keperluan keluarga.

Pemerintah juga berharap kepada, Masyarakat dan Pemuda dalam hal ini Genreta dan Karang Taruna serta team covid lainya bekerjasama dalam hal mensukseskan pencairan BLT DD sebab Desa bisa maju karena bersatu. ” Tutup salah seorang Pemuda Desa Tanamawang. Muh. Paisal.

( Spr ).*