PASPARAWI XIII SE-TANAH PAPUA

Di Puncak Gui-Gui, Rayakan 2 Dekade Partai Demokrat

Pewarta: REDAKSI Topik: Politik
  • Bagikan
Di Puncak Gui-Gui, Rayakan 2 Dekade Partai Demokrat

Nias, Liputan4.com – Partai Demokrat kabupaten Nias melakukan kunjungan, letaknya di Puncak Gui-Gui, Desa Orahili Idanoi, Kec. Hiliserangkai Kabupaten Nias, Sumatra Utara.

Penutupan kegiatan 2 dekade partai tersebut.Dalam acara yang digelar turut hadir Ketua DPC Partai Demokrat Sokhiatulo Laoli serta pengurus dan Ketua Fraksi GPS Dafati Mendrofa.Dalam acara ini salah satu atraksi ditampilkan dari siswa yayasan SMK Tomosa II yaitu pencak silat dan atraksi lainnya.

Yaredi Laoli sebagai ketua fraksi Demokrat mengatakan bahwa akan ada rangkaian kegiatan merayakan puncak dua dekade partai demokrat, semoga semua terlaksana dangan sangat baik dan rangkaian ini sekaligus sebagai penutupan momen ultah Partai Demokrat yang ke-20 tahun.

Salah satu puncak yang belum pernah tersentuh atau banyak dikunjungi masyarakat luas yaitu puncak Gui-gui, jelas Yaredi Laoli.

Sokhiatulo Laoli sebagai ketua DPC Partai Demokrat dan sekaligus Mantan Bupati Nias menyampaikan sangat senang dan bahagia karena masa kepemimpinan selama 10 tahun di kabupaten Nias belum pernah menginjakkan kaki di Puncak Gui-Gui, oleh karena akses jalan masih belum bagus ke puncak Gui-gui, “ini pertama kalinya saya kesini sebelumnya tahun 2015 sudah direncanakan pembangunan diwilayah ini secara bertahap baik dari APBD maupun dari APBN sampai 2021 sehingga mudah dilewati kendaraan bermotor” ungkapnya.

Lebih lanjut menjelaskan bahwa wilayah ini sangat terisolir, namun karna kerja sama dari berbagai pihak serta kemauan masyarakat yang disampaikan oleh Wakil Rakyat kepada pemerintah, maka saat ini sudah bisa diakses oleh masyarakat sekalipun pembangunannya belum sempurna. Dan jika masyarakat mendukung, pemerintah akan merencanakan pembangunan, bilamana Puncak Gui-gui ini jika dikembangkan pembangunannya tak kalah seperti Puncak Tangkuban Perahu di Jawa Barat dan Puncak Gunung Sinabang di Sumatra Utara serta Puncak Bogor Cisarua, jelasnya Sokhiatulo Laoli.

Sokhiatulo Laoli mendukung agar puncak Gui-gui harus diprogramkan secara terpadu, dan  dalam mengembangkannya harus ada terobosan oleh pemerintah daerah melalui APBN.” Senantiasa kita bersyukur bersama karena puncak Gui-gui ini sudah mulai berkembang dan kita wajib memelihara serta menjaga agar jangan ada masalah, dan bilamana ada perbedaan pendapat mari diselesaikan secara kekeluargaan. jelasnya dengan mengakhiri. (CLARA)

Print Friendly, PDF & Email
  • Bagikan