PPDB KOTA MEDAN 2022

Di Perbolehkan Hajatan di Jadikan Ladang Rezeki Para Abang Ciripit

Di Perbolehkan Hajatan Di Jadikan Ladang Rezeki Para Abang Ciripit

Liputan4 com. Palas, Lampung Selatan.

Resepsi hajatan menjamur menjadi ladang untuk mencari reseki para abang ciripit dan sejumplah pedagang minuman di sejumplah tempat.


Semenjak dilakukan PPKM oleh pemerintah karna virus covid-19, hampir seluruh perekonomian baik di kota- kota maupun di desa menjadi dampak yang serius.

Kenapa tidak, banyak para pedagang, petani dan pengusaha merasakan bagaimana dampak dari PPKM, tapi sekarang telah di perbolehkannya Mengelar resepsi hajatan, bisa menjadikan ladang untuk mencari rezeki oleh para pedagang mainan dan asesoris atau yang beredar di tengah masyarakat abang ciripit.

Sudakir salah seorang pedagang ciripit, merasakan bagaimana susahnya saat PPKM saat itu di berlakukan, hampir dirinya tidak bisa menjual dagangannya walaupun ada pendapatnyapun tidak sesuai dengan apa yang di keluarkan.

“Sangat susah kita para pedagang ciripit untuk mencari rezeki saat PPKM, apa lagi acara resepsi hajatan tak di perbolehkan sangat susah mencari rezeki,” ucapnya saat berjualan di salah satu resepsi pernikahan di desa kalirejo Kecamatan Palas, Kabupaten Lampung Selatan, Selasa, (17/05/2022)

Di Perbolehkan Hajatan Di Jadikan Ladang Rezeki Para Abang Ciripit

Dia bersama rekan-rekannya merasa gembira dengan di perbolehkan nya resepsi hajatan, menurutnya bisa kembali berjualan saat ada resepsi hajatan ataupun di hiburan masyarakat.

“Alkhamdulilah kita bisa lagi berjualan seperti dulu mudah-mudahan kedepannya Dan seterusnya tidak lagi PPKM, kami mencari rezeki lagi,” kata dia

Hal itu juga diaminin Nur budi, penjual minuman ringan, menurutnya di perbolehkannya hajatan maupun hiburan rakyat bertanda perekonomian terutama di desa sudah kembalai seperti dulu sebelum ada PPKM.

“Alkhamdulilah tidak ada lagi PPKM, bukti kalau perekonomian masyarakat kembali seperti dulu, mencari reseki bisa lancar kembali,” kata dia

Dia juga menambahkan tidak ada pekerjaan lain kecuali dagang minuman baik di hinburan rakyat dan di tempat hajatan, diama ada keramean kami para pedagan seperti saya pasti saling di kasih informasi jadi bisa sama-sama mencari rezeki.

“Hanya ini usaha saya mau bertani tidak punya lahan, kalau hajatan seperti ini di tidak bolehkan kami mau cari rezeki kemana lagi.” ucap dia ( sriwi)

Print Friendly, Pdf & Email