Di Lele, Junaedin Salurkan BLT DD Dua Bulan Sekaligus

Di Lele, Junaedin Salurkan Blt Dd Dua Bulan Sekaligus

Lele, liputan4.com – TAK seperti pada umumnya, di Desa Lele Kecamatan Bahodopi Kabupaten Morowali Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) disalurkan sekaligus untuk dua bulan, yakni April dan Mei.


Umumnya, pemerintah desa hanya melakukan penyaluran BLT DD untuk periode April saja, namun Junaedin, Kepala Desa Lele melakukan hal yang berbeda. Untuk periode April dan Mei disalurkan sekaligus.

Di Lele, Junaedin Salurkan Blt Dd Dua Bulan Sekaligus

"Penyaluran kan dilakukan pada bulan Mei sekalipun itu untuk periode April. Jadi sekalian saja saya salurkan untuk dua bulan itu, April dan Mei, karena bulan berjalan," terang Junaedin, (20/05/2020).

Lebih lanjut, Junaedin memaparkan bahwa penyaluran sekaligus itu dilakukan juga lantaran Dana Desa belum digunakan untuk pembangunan fisik mengingat musim ini adalah penghujan.

"Karena ini musim penghujan jadi kita belum mengeksekusi pembangunan fisik, olehnya itu sekalian saja kita salurkan BLT DD untuk dua bulan sekaligus," tambahnya.

BLTD DD itu sendiri disalurkan kepada 40 KK Penerima. Penyaluran itu dilakukan pada tanggal 6 dan 14 Mei 2020.

Junaedin juga menjamin bahwasanya penerima BLT DD ini adalah bukan penerima bantuan pemerintah lainnya, sehingga dipastikan tidak akan dobel. #(lipu4morowali).

[zombify_post]