News  

Di Kab OKU 91 Desa Sudah Terima Dana Desa 52 Desa Masih Dalam Proses KPPN

Di Kab Oku 91 Desa Sudah Terima Dana Desa 52 Desa Masih Dalam Proses Kppn

Baturaja, Minggu 3 mei 2020.LIPUTAN 4 COM.KORWIL SUMSEL – Pencairan Dana Desa (DD) di Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Propinsi Sumatera Selatan hingga saat sekarang ini baru sebagian desa di Kab.Oku yang sudah terima dana desa. “Iya ada sebagian desa sudah terima DD. Tapi di desa kita belum cair,” Hal demikian diungkapkan salah satu Kades di OKU yang enggan namanya dicantumkan.

Menurut dia, pihaknya sudah mengajukan untuk pencairan Dana Desa namun sampai saat ini belum juga cair. Mungkin awal Mei ini bisa dilakukan pencairan,” katanya kepada  Liputan 4 Com.Minggu 3 mei 2020
Di Kab Oku 91 Desa Sudah Terima Dana Desa 52 Desa Masih Dalam Proses KppnDi Kab Oku 91 Desa Sudah Terima Dana Desa 52 Desa Masih Dalam Proses KppnDia mengaku pengajuan permohonan berkas persyaratan pencairan Dana Desa  (DD)sudah cukup lengkap, dan hingga sekarang inipun kita masih sedang menunggu proses pencairan dana desa tersebut.
“Kita sangat berharap sekali pencarairan Dana Desa ( DD ) ini segera di cairkan karena mengingat dana tersebut sedang dibutuhkan untuk biaya penanganan dan pencegahan wabah Pandemi Virus Corona atau  Covid-19 serta  BLT,” tandasnya.


Sementara itu Kepala Dinas PMD OKU. Drs Ahmad Firdaus saat dimintai konfirmasi terkait dana desa (DD) belum dicairkan ke seluruh desa mengatakan, jika Dana Desa sudah ada sebagian Desa yang cair. Dari 143 desa di Kab OKU dan sudah disalurkan ke RKD sebanyak 91 desa, sedangkan sisanya 52 desa masih diproses di KPPN untuk penyaluran.

“Mulai Senin 27 April 2020 yang lalu Dana Desa sudah cair,” kata Firdaus saat dihubungi melalui pesan WhatsApp di Nomor telp Selular Pribadinya.LIPUTAN 4 COM ( AGUS MAULANA )

[zombify_post]