Di Guyur Hujan Dua Hari Lokasi Huntap Longsor: Pemerintah Harus Turun Tangan

Reporter: L4Banten Topik: Banten
  • Bagikan
Di Guyur Hujan Dua Hari Lokasi Huntap Longsor: Pemerintah Harus Turun Tangan

Liputan4.com. PANDEGLANG-Akibat di guyur hujan sejak jam 3 pagi dini hari, Lokasi Hunian tetap (Huntap) kembali longsor yang kedua kalinya. Padahal warga baru 2 minggu menempati hunian tetap tersebut.

Asmin, warga huntap mengatakan, “Tanah Longsor ini sudah dua kali pak. Kalo sebelumnya tidak seberapa tapi sekarang lebih parah, bahkan warga juga yang sekarang menempati huntap merasa khwatir dan takut ada longsor susulan.”


“Tembok penahan tanah di belakang huntap saya juga sudah retak parah dan ini sangat membahayakan keselamatan kami pak. Jelasnya Kepada Liputan4.

Sementara Jamal Koordinator Huntap membenarkan, “Bahwa adanya tanah longsor di lokasi Rumah Huntap. Ada beberapa rumah warga yang kemungkinan tidak bisa di huni karena rawan kebanjiran disaat hujan turun.”

Lanjut Jamal, dan kejadian ini sudah saya laporkan ke pihak BPBD Kabupaten Pandeglang. Pungkas Jamal.”

Cecep mulyadi kepala desa Sumberjaya langsung turun ke TKP ketika mendengar adanya tanah longsor di huntap.kamis 18/11/2021

Bagi warga huntap yang rumahnya terdampak tanah longsor mohon bersabar aja dulu. Insya Allah pemerintah juga tidak akan tinggal diam dan akan ada upaya untuk perbaikan. Ujarnya.

Dan kejadian ini sudah di ketahui Oleh BPBD Kabupaten Pandeglang, dan insya Allah beliau-beliau pasti akan turun ke lokasi bersama Pelaksana. Pungkas Mulyadi.

Rahmat Zultika, Kepala BPBD Kabupaten Pandeglang mengatakan, Kami akan mengajukan anggaran ke OPD terkait. Ungkapnya.

Kami sudah sampaikan kepada pelaksana untuk ditangani sementara. Dan Rencananya mereka akan ke lokasi akhir pekan ini. Jelas Rahmat saat di hubungi Via Whatsapp.

Rahmat juga ucapkan terimakasih atas informasi terkait adanya tanah longsor di Huntap. Alhamdulillah…terima kasih infonya..(Enton.MS)

Print Friendly, Pdf & Email
  • Bagikan