PPDB KOTA MEDAN 2022

Desa Somalang Laksanakan Pelantikan Perangkat Desa

Desa Somalang Laksanakan Pelantikan Perangkat Desa

Liputan4.com – Pemerintah Desa (Pemdes) Somalang, Kecamatan Pakong, menggelar pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan perangkat desa baru di Balai Desa Somalang, Pakong, Pamekasan Jawa Timur. Selasa, (7/6/2022).

Acara tersebut dihadiri Camat Pakong beserta jajarannya, Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas), BPD, pendamping PKH dan tokoh masyarakat.


Camat Pakong, Eka Judya, Dalam sambutannya, mengatakan, kepada perangkat desa yang baru dilantik agar mencintai pekerjaan dan pengabdian sebagai perangkat desa.

“Semoga para perangkat desa amanah, barokah dan mengawal pemerintahan, tugas dan kewajiban sebagai perangkat desa,” kata Camat Pakong.

Lebih lanjut, Camat Pakong berharap, semua perangkat desa harus punya komitmen untuk mendukung dan bersama – sama dalam membangun desa menjadi desa maju dan berdaya saing dengan desa lain.

“Membangun desa perlu sinergisitas bersama antara pemerintah desa, kecamatan hingga pemerintah daerah,” tambahnya.

Dalam sambutannya, Kepala Desa Somalang, Muhlis, menyampaikan, sebagai keluarga baru dalam menjalankan pemerintahan nanti harus bersinergi dan mampu mengemban amanah dalam rangka mendukung kemajuan desa somalang.

Menurut Orang nomer satu di Desa Somalang, perangkat desa harus bisa menyesuaikan di wilayah kerjanya masing masing, karena perangkat desa adalah sebagai jembatan untuk menyampaikan amanah dari kepala desa untuk menyampaikan ke warga.

“Jadilah perangkat desa yang amanah dalam mengemban tugas dan menjalin hubungan yang harmonis dengan masyarakat,” ungkapnya.

“Kami punya prinsip 4S, salam, senyum, sapa dan santun,” tambahnya.

Diakhir sambutannya, Muhlis, meminta, Perangkat Desa jangan sampaikan mengutamakan kepentingan pribadinya.

“Kita jangan sampai mendahulukan kepentingan pribadi, dan kelompok, kita wajib utamakan kepentingan umum yaitu kepentingan masyarakat Somalang khususnya.” Mengakhiri sambutannya.

Perlu diketahui gaji Muhlis sebagai Kapala desa Somalang selama satu tahun dihibahkan untuk madrasah.

Print Friendly, Pdf & Email