Desa Parumpanai Memiliki Aset Potensi Destinasi Wisata Alam, Sungai Palauru

  • Bagikan
Desa Parumpanai Memiliki Aset Potensi Destinasi Wisata Alam, Sungai Palauru

Liputan4.com, Luwu Timur- Sungai yang terletak di Palauru, Desa Parumpanai, Kecamatan Wasuponda memiliki potensi destinasi wisata alam sungai yang menjanjikan.

Sebuah sungai yang berada di Palauru, Desa Parumpanai tersebut tergolong luar biasa dan berpotensi sebagai destinasi wisata alam sungai, bentuk dari sungainya yang indah tersebut sangat cocok sebagai tujuan wisata alam sugai.

Selain itu, bebatuan yang ada disungai membentuk kolam-kolam kecil yang menjadi ciri khas dari sungai palauru. Kolam-kolam kecil yang terbentuk memiliki kedalaman yang berbeda-beda, sangat cocok untuk wisata keluarga, selain itu aman untuk anak anda mandi dan bermai.

Tentu anda lebih mudah mengawasi buah hati anda. Sungai ini pula kerap dijadikan tempat berwisata masyarakat sekitar untuk menghabiskan liburan, air sungai yang jernih dan berwarna biru adalah sebuah penarik bagi warga sekitar untuk menikmati kesegaran air dari sungai palauru, dimana asal air sungai tersebut langsung dari pegunungan Palauru itu sendiri.

Desa Parumpanai Memiliki Aset Potensi Destinasi Wisata Alam, Sungai Palauru
Bila anda ingin mencoba menikmati mandi dan menikmati kesejukan dari sungai palauru, desa parumpanai tentu anda akan menempuh perjalanan dari ibu kota kabupaten Luwu Timur (malili) dengan jarak 37Km.

Jalan yang di tempuh separuhnya tergolong masih jalan aspal sampai ibu kota kecamatan wasuponda, setelah itu anda akan melewati jalan kerikil.

Tentu sedikit akan menguras tenaga anda untuk dapat sampai kesungai palauru, dan jangan lupa membawah perbekalan yang cukup, karna tempat ini belum tersedianya pasilitas.

Bila Pemerintah Desa Parumpanai mempoles sedikit saja sungai ini, denga membersihkan permukaan sungai yang di pinggir jalan, maka akan nampak keindahan sungai tersebut dari jambatan jalan yang ada di jalan tersebut.

Bagaimana Reaksi Anda?
Suka
0
Suka
Waww
0
Waww
Haha
0
Haha
Sedih
0
Sedih
Lelah
0
Lelah
Marah
0
Marah
  • Bagikan