Desa Bulusibatang Siap Menjadi Lokus Desa Peduli Pemilu dan Pemilihan

  • Bagikan
Desa Bulusibatang Siap Menjadi Lokus Desa Peduli Pemilu dan Pemilihan

JENEPONTO–Dalam rangka persiapan Desa Peduli Pemilu/Pemilihan (DP3) KPU Jeneponto melaksanakan kunjungan ke Pemerintah Desa Bulusibatang Kecamatan Bontoramba (Selasa,8/6/2021). Pada pertemuan tersebut, Kepala Desa Bulusibatang (Faisal Wahidin) beserta perangkat desa dan Bhabinkamtibmas, menyambut baik maksud dan tujuan kegiatan DP3 tersebut.

“Saya sangat mengapresiasi atas kunjungan KPU Jeneponto dan terima kasih sudah memilih desa kami untuk pilot project Desa Peduli Pemilu dan Pemilihan (DP3) sehingga dapat memberikan edukasi kepada warga Bulusibatang, dapat menjadi pemilih cerdas dalam Pemilu nantinya. Kami siap menjadi lokus Desa Pemilu dan Pemilihan\” ujar Faisal Wahidin.

Ketua KPU Jeneponto Jeneponto Muhammad Alwi, mengatakan penetapan Desa Bulusibatang sebagai lokus DP3 ini dengan berbagai pertimbangan, diantaranya Tingkat Partisipasi pemilih pada pemilu dan pemilihan dalam kategori rendah yakni 72 persen. Pada pelaksnaan pemilu 2019 terdapat TPS yang PSU. Selain itu, pemerintah setempat sangat merespon dan mendukung kegiatan DP3.

Diharapkan dengan adanya kegiatan DP3 nantinya, masyarakat setempat nantinya dapat semakin tinggi partisipasinya dalam mensukseskan Pemilu 2024 dan dapat menginternalisasi nilai-nilai demokrasi dalam kehidupan bermasyarakat.

Selain membahas program Desa Peduli Pemilu dan Pemilihan (DP3), KPU Jeneponto juga koordinasikan ke pemerintah desa Bulusibatang tentang Pemutakhiran Data Pemilih Berkelanjutan yang dilakukan setiap bulannya. Salah satu elemen penting pelaksanaan tahapan Pemilu dan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) adalah daftar pemilih. Daftar Pemilih yang akurat dan akuntabel akan bermuara pada peningkatan kualitas Pemilu dan Pilkada kedepannya.

Bagaimana Reaksi Anda?
Suka
0
Suka
Waww
0
Waww
Haha
0
Haha
Sedih
0
Sedih
Lelah
0
Lelah
Marah
0
Marah
  • Bagikan