Demi Misi Kemanusiaan Perwakilan IPSS Menyerahkan Bantuan Ke Warga Korban Kebakaran Dok IX Jayapura

  • Bagikan
Demi Misi Kemanusiaan Perwakilan IPSS Menyerahkan Bantuan Ke Warga Korban Kebakaran Dok IX Jayapura
Demi Misi Kemanusiaan Perwakilan IPSS Menyerahkan Bantuan Ke Warga Korban Kebakaran Dok IX Jayapura
PerwakilanPemuda IPSS dan Lintas Komunitas yang juga Koordinator Aksi penggalangan dana Peduli Dok IX Jayapura, Jhoji saat menyerahkan bantuan secara simbolis kepada Bapak S. Warobay, salah seorang warga korban kebakaran Dok. IX Jayapura. Sabtu (/31/10)

Liputan4 – Jayapura

Demi Misi kemanusiaan perwakilan IPSS menyerahkan bantuan langsung Kewarga korban kebakaran Dok IX Jayapura Sabtu,31/10/2020.

Ikatan Pemuda Sulawesi Selatan (IPSS) Selaku Kordinator Aksi Penggalangan dana Korban kebakaran Dok IX  beberapa waktu tiba di Jayapura sekaligus menyerahkan bantuan kepada warga korban kebakaran Dok IX Kota Jayapura.

Tergabung dari beberapa Lintas komunitas Aksi penggalangan dana tersebut dilakukan di berberapa titik Lampu merah.

Patut mengucap syukur kepada Tuhan yang maha Esa, akhirnya Misi kemanusiaan untuk Dok, IX Jayapura. telah ditunaikan kepada mereka yang mengalami dampak langsung korban musibah kebakaran Dok. IX Jayapura.

Bertepatan dengan Akhir di bulan Oktober, yang tepatnya jatuh pada Sabtu, 31 Oktober 2020, Ikatan Pemuda Sulawesi Selatan (IPSS) Kabupaten Mimika bersama Lintas Komunitas, yakni (LAJ Zona Timika, Dapoor Noerthiz, Sarhidayatullah Papua, GPS, ASIK Bikers Timika, The Maczman Korwil Timika, Pemuda Barru), Rossifumi. menyerahkan bantuan dari masyarakat Mimika yang dihimpun oleh relawan selama 3 hari turun ke jalan.

Batuan diserahkan langsung ke pusat terjadinya musibah kebakaran, Dok 9 Kota Jayapura, tepatnya lagi di Depan Kantor Dinas Pendidikan Wilayah PROV. Papua.

Adapun bantuan disalurkan di dua tempat, yaitu langsung di sekitar area tempat terjadi kabakaran dan di Masjid Dok.9 yang merupakan salah satu posko yang menampung korban musibah kebakaran.

Adapun bantuan yang disalurkan setelah relawan melakukan survey dari beberapa kebutuhan yang mendesak adalah, kompor, tenda, peralatan dapur seperti alat-alat masak, piring, gelas, wajan, panci, peralatan makan, kasur, tikar, ember, loyang, dll.

Selain itu, popok untuk bayi, Snack, alat-alat ibadah, Bantuan tunai langsung (BLT) untuk membatu sedikit kebutuhan mereka dalam kelangsungan hidup mereka beberapa hari ke depannya.

Bila ditanyakan kenapa tidak membantu sembako. Ternyata setelah kami survey sebelum memberikan bantuan, didapati bahwa sembako telah over. Namun mereka kekurangan alat untuk memasak, hunian sementara maupun perelatan makan, peralatan cuci, tempat tidur dll.

Terima kasih tak terhingga kepada Ketua DPW BKPRMI Provinsi Papua yang juga Ketua DMI kota Jayapura, Kanda Ir M Irji Matdoan, MT, beserta seluruh pihak yang membantu atupun yang memfasilitasi kami selama di Jayapura.

Semoga Tuhan membalas semua kebaikan sodara/i dengan keberkahan dan kelimpahan rizki.(Red/Makatita)

Print Friendly, PDF & Email
Bagaimana Reaksi Anda?
Suka
0
Suka
Waww
0
Waww
Haha
0
Haha
Sedih
0
Sedih
Lelah
0
Lelah
Marah
0
Marah
  • Bagikan

Channel Liputan4 TV – Live News

Desa Bumi daya Dalam Pengelolaan Bumdes patut di jadikan percontohan

32
0
0

Peresmian Usaha Unit Bumdes Maju Bersama Oleh Camat Palas Program one Village one outlet

16
0
0

Trobosan Baru Budidaya Udang Dengan Air Tawar Di Palas

60
0
0

Kegiatan Soft Opening Wisata Pantai Muara Indah Suak

33
1
0