Demi Keselamatan Warga Korban Banjir, ULP PLN Baturaja Amankan Aliran Listrik

Demi Keselamatan Warga Korban Banjir, Ulp Pln Baturaja Amankan Aliran Listrik

Liputan4.com.sumatera selatan – Baturaja, Hujan deras yang terjadi pada Kamis sore kemarin hingga malam hari, membuat sebagian wilayah di kota Baturaja Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) mengalami Banjir. Banjir di dua Kecamatan baik di Kecamatan Timur dan Baturaja Barat membuat ratusan rumah warga terendam banjir.

Demi Keselamatan Warga Korban Banjir, Ulp Pln Baturaja Amankan Aliran Listrik


Wilayah yang sangat memprihatinkan akibat banjir diantaranya di Perumahan RS Holindo dan Perumahan RS Sriwijaya. Akibat derasnya arus air sungai yang mengalir di Perumahan Sriwijaya membuat salah satu rumah warga roboh dan terbawa arus air, bahkan membuat kabel listrik yang dari tiang listrik ke rumah warga terputus.

Demi Keselamatan Warga Korban Banjir, Ulp Pln Baturaja Amankan Aliran Listrik

Untuk menghindari hal yang tidak diinginkan dan demi menjaga keselamatan warga pihak ULP PLN Baturaja melakukan pemadaman aliran listrik diwilayah – wilayah yang mengalami banjir seperti di RS Holindo dan RS Sriwijaya.

Demi Keselamatan Warga Korban Banjir, Ulp Pln Baturaja Amankan Aliran Listrik

Iswandi Manager ULP PLN Baturaja kepada awak media Jum’at, (10/05/2022) mengatakan, mendapat informasi wilayah yang terkena banjir dari Pihak PLN melalui pihak perawatan langsung meluncur ke lokasi. Demi keselamatan warga pihak ULP PLN Baturaja melakukan tindakan dengan melakukan pemadaman aliran listrik.

“Wilayah Perumahan RS Sriwijaya dan RS Holindo Baturaja Timur genangan air cukup tinggi,sehingga pemadaman dilakukan demi menjamin keselamatan warga yang tetap bertahan dirumah,”jelas Iswandi.

Iswandi Manager ULP PLN Baturaja menambahkan, diwilayah Perumahan RS Sriwijaya tepat RT 012 RW 04 Kelurahan Sekar Jaya Baturaja Timur, petugas kami dari pihak perawatan sedang melakukan perbaikan aliran. Akibat adanya rumah roboh dan putusnya kabel listrik, sehingga demi mempercepat untuk segera menghidupkan kembali aliran listrik, petugas dilapangan sedang melakukan perbaikan.

“Setelah banjir surut dan kami dari pihak ULP PLN Baturaja melalui pihak perawatan tak ada lagi kendala dilapangan, maka aliran listrik kembali kita hidupkan,”ucap Iswandi.

“Kami dari pihak ULP PLN Baturaja, berusaha untuk memberikan layanan terbaik untuk pelanggan apapun yang terjadi dilapangan, semoga team dilapangan selalu diberikan kesehatan dan keselamatan,”pungkas Iswandi.