x

Demi Bagikan Sembako Dan Pemeriksaan Kesehatan Gratis Pada Warga kampung Genteng, Perjuangan Personil Polsek Ciparay Sampai Terjatuh Dari Sepeda Motor

waktu baca 2 menit
Selasa, 25 Jun 2024 18:20 0 54 ASEP DILI

Liputan4.com | Kab.Bandung – Memberi kebaikan terkadang membutuhkan perjuangan, seperti yang dilakukan oleh anggota Polsek Ciparay, Kabupaten Bandung.

Menyambut Hari Bhayangkara, Polsek Ciparay mengadakan bagi-bagi sembako dari pintu ke pintu di Kampung Genteng, Desa Bumiwangi, Kecamatan Ciparay, Kabupaten Bandung.

Daerah tersebut cukup terpencil dengan akses jalan yang hancur, sehingga untuk menggapainya membutuhkan perjuangan yang berat. Bahkan, seorang petugas kepolisian sampai terjatuh dari sepeda motor karena rusaknya jalan menuju kampung tersebut.

“Medan ke sini memang terjal, masyarakat juga banyak yang terkendala,” ujar Kapolsek Ciparay, Iptu Ilmansyah pada Senin, 24 Juni 2024.

Jarak dari jalan raya memang hanya sekitar 10 kilometer, namun sebagian besar akses cukup terjal dengan medan menanjak dan hanya beralaskan batu.

Tidak hanya itu, untuk mencapai Kampung Genteng diharuskan juga berjalan kaki beberapa kilometer karena kendaraan tidak bisa masuk ke kampung tersebut.

Kondisi tersebut menyebabkan kendaraan sulit untuk menembus Kampung Genteng yang berada di pelosok Ciparay.

“Makanya dalam menyambut Hari Bhayangkara ini kami sengaja menggelar pemeriksaan kesehatan gratis,” ucapnya.

Dengan akses jalan yang rusak, menyebabkan masyarakat kesulitan untuk mendapat layanan medis, baik itu ke puskesmas terdekat maupun tempat kesehatan lainnya.

“Mudah-mudahan bisa membantu masyarakat dalam mendapatkan layanan pemeriksaan kesehatan secara gratis ini,” katanya.

Di samping itu, sebagian besar masyarakat Kampung Genteng juga merupakan ekonomi yang kurang beruntung, sehingga pihaknya membagikan sembako secara door to door.***

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Stik Famika Makassar
LAINNYA
x
x