Data Vaksinasi Bermasalah, Ini Himbauan Kadis Kesehatan Pulau Taliabu

Data Vaksinasi Bermasalah, Ini Himbauan Kadis Kesehatan Pulau Taliabu

Liputan4.Com, Maluku Utara – Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pulau Taliabu, Maluku Utara, Kuraisia Marsaoly mengungkapkan 2.272 data vaksinasi Covid-19 dan sertifikat vaksin di Pulau Taliabu mengalami sedikit masalah. Saat ini, masalah data tersebut sedang diperbaiki pada Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil.

“2.272 bermasalah, Dinas Kesehatan bekerja sama dengan Disdukcapil,” kata Kuraisia kepada awak media, Senin (17/1).


Warga yang telah divaksin namun belum memiliki sertifikat vaksin, ujar Kuraisia, diharapkan segera menghubungi fasilitas kesehatan atau puskesmas terdekat dengan membawa KTP atau Kartu Keluarga.

Sementara itu, kebijakan vaksinasi kepada masyarakat saat ini masih terus dilakukan. Dinas Kesehatan kembali menjadwalkan agenda vaksinasi sekaligus pengundian doorprize di sejumlah kecamatan.

Mulai Selasa (18/1) dan Rabu (19/1), Dinkes melakukan vaksinasi massal di dua kecamatan, sekaligus pembagian doorprize berhadiah tiket umrah, sepeda motor, sepeda, ketinting, kulkas dan alat dapur lainnya di Desa Loseng Kecamatan Taliabu Timur Selatan dan Kecamatan Tabona.

Vaksinasi ini diwajibkan bagi seluruh kepala pemerintahan di desa maupun kecamatan untuk berpartisipasi aktif sebagaimana ditegaskan Bupati Aliong Mus saat membeberkan capaian vaksinasi Taliabu yang telah melewati target 70 persen pada 31 Desember lalu.

Bupati juga tak segan-segan menahan anggaran bagi desa yang capaian vaksinasinya belum memenuhi target.

“Seluruh aparat desa harus lebih aktif dan berpartisipasi sebab saya komitmen pada Januari nanti tidak akan cairkan anggaran desa kalau capaian vaksinasinya belum mencukupi target,” tegas Aliong.

Print Friendly, Pdf & Email