Dari 588 Baru 3 Warga Nagekeo Yang Lolos Pendaftaran Kartu Pra Kerja

Dari 588 Baru 3 Warga Nagekeo Yang Lolos Pendaftaran Kartu Pra Kerja

Liputan4.com, Nagekeo [] Kepala Dinas Transmigrasi dan Tenaga Kerja (Transnaker) Kabupaten Nagekeo  NTT, Marselinus Lowa menyebutkan sampai saat ini ada 588 warga Nagekeo yang mendaftar Kartu Pra Kerja.

Dari 588 pendaftar hanya 3 orang yang berhasil lolos seleksi dan berhak mendaptkan sertifikat kartu Pra Kerja.


588 orang tersebut adalah mereka yang mendaftar dengan pendampingan Disnaketrans dari gelombang pertama sampai gelombang ke tiga.

"Sampai saat ini yang daftar itu ada 588 sementara yang lolos dan mendapatkyan Kartu pra kerja itu baru tiga orang" kata Kepala Dinas Transnaker Nagekeo Marselinus Lowa kepada Liputan4 Kamis 07/05/2020 siang.

Meski jumlah kelulusan masih jauh dari harapan Marselinus menyampaikan bagi peserta yang belum berhasil lolos seleksi diimbau tidak risau dan jangan berputus asa, sebab kesempatan lolos Kartu Pra Kerja masih panjang.
Pasalnya 588 peserta yang mengikuti seleksi baru gelombag pertama sampai gelombang ke tiga.
Pihaknya masih akan terus membuka kesempatan bagi warga yang ingin mendaftar hingga bulan Desemb

"Sekarang sudah mulai masuk gelombang ke 4. Sudah mulai dari kemarin dan gelombang dikasi batas wakltu satu minggu" katanya.

Kabid Pelatihan Kerja Produktivitas dan Penempatan Tenaga Kerja Dinas Transnaker,  Pius Legi,  berharap masyarakat Nagekeo khususnya orang muda dapat memanfaatkan kesempatan mendaftar Kartu Pra-Kerja semaksimal mungkin.

Menurut Pius, jika seseorang sudah memiliki Kartu Pra-Kerja, yang bersangkutan akan mendapat insentif sebesar 600 ribu rupiah per bulan, dalam jangka waktu 3 bulan.

“Dengan peluang Kartu Pra-Kerja ini, kita bisa akses, artinya kita bisa mendapat pengetahuan. Kalau dinyatakan lulus, kita akan mendapatkan anggaran dan biaya pelatihan senilai 1 juta rupiah dan tahap berikut kita akan mendapatkan insentif,” pungkasnya. (Arjuna)

[zombify_post]