Danpos Tegineneng Hadiri Kegiatan pembagian BLT-DD Tahap I Tegineneng

  • Bagikan
Danpos Tegineneng Hadiri Kegiatan pembagian BLT-DD Tahap I Tegineneng

LIPUTAN4.com, LAMPUNG SELATAN,- Peltu Rivoldy Danpos Tegineneng menghadiri kegiatan BLT Tahap ke 1 Desa Kota Agung Kec Tegineneng Kab Pesawaran, dalam rangka pembagian dana BLT Th 2021 dan sinkronisasi prioritas pengunaan dana desa Th 2021 sesuai dengan permendes 13 Th 2020 yang bertempat di Balai desa Kota Agung Kecamatan Tegineneng Kab. Pesawaran. BTS yang di berikan sebesar Rp. 300.000 Per KK , Sebanyak 47 orang dengan mekanisme penyaluran sbb :

1). Masyarakat Penerima BST membawa persyaratan yang telah di tentukan dan datang sesuai yang telah dijadwalkan

2). Masyarakat penerima melakukan Verifikasi data ( Pengecekan data nama dan NIK ) tidak boleh diwakilkan terkecuali penerima meninggal dunia dan perwakilan memiliki surat ahli waris

3). Masyarakat penerima yang telah Melakukan Verifikasi data dapat mengambil bantuan sosial tunai ( BLT ) langsung ke meja yang telah disediakan

D. Syarat untuk pengambilan Bantuan yaitu :
– Membawa E-KTP asli atau KK asli
– Jika tidak ada E-KTP berlaku surat keterangan dari dinas kependudukan dan catatan sipil Kabupaten Pesawaran
– Jika berbeda NIK dapat melampirkan surat keterangan beda NIK darinkelurahan dengan lampiran foto copy KK/KTP
– Tidak dapat diwakilkan
– Jika penerima sakit, lansia atau karena alasan lain tidak dapat mengambil, harap melapor untuk dilakukan penyerahan door to door (di kunjungi di rumah).
– Jika penerima meninggal dunia, dapat di alihkan ke ahli waris dalam satu kk dengan membawa surat keterangan kematian.
– Datang sesuai jadwal pembagian yang telah di tentukan. Sabtu (03/04/2021)

Turut hadir dalam kegiatan dalam di selenggarakan yaitu :
Camat Tegineneng (Hi.Syahruddin.S.p.d MM.) ,Danpos Tegineneng (Peltu Rivoldy) , Kapolsek Tegineneng di wakili (Kanit Binmas Aipda Supomo) , Kades Kota Agung (Hairul Ahmad) , Pendamping Desa (ibu Nur Aisyah dan ibu Ira Handayani) dan warga yang menerima BLT 47 orang .

Danpos Tegineneng, Peltu Rivoldy mengatakan,” rapat yang kita laksanakan ini merupakan musyawarah desa dalam rangka pembagian dana BLT tahun 2021 tahap ke 1, semoga berjalan dengan lancar dan tertib sehingga mendapatkan hasil yang kita inginkan . Ujarnya

Lebih lanjut “Kita perlu ketahui bersama bahwa saat ini kita hati – hati dalam kegiatan ini karena ada beberapa poin penting yang harus kita pedomani bersama diantaranya, Pembagian dana BLT yg bersumber dana desa,Terkait bantuan langsung tunai kepada masyarakat yang harus mendapatkan dana BLT . “Ujarnya.

Lebih Lanjut “Adapun yang berhak menerima bantuan langsung tunai (BLT) Dana Desa itu harus memenuhi persyaratan di antaranya, Warga miskin,Tidak terdaftar sebagai penerima PKH dan bantuan sosial lainnya ,Hilang pekerjaan karena Covid – 19 ,Mempunyai anggota keluarga rentan sakit dan Tidak terdaftar sebagai penerima Kartu Pra Kerja,Ujarnya.

Lebih lanjut “Yang bertugas melakukan pendataan adalah para ketua RT yang ada di Desa setempat,Setelah itu disahkan kepala desa dan di sampaikan ke Pemerintah Daerah untuk di tetapkan dengan Durasi waktu 5 hari kerja Pemerintah Daerah,dan kami sebagai Babinsa bertugas ikut mengawasi dan memantau ,dengan jumlah total keseluruhan yang mendapat dana BLT 68 orang”ulas Danpos Tegineneng Peltu Rivoldy.

Bagaimana Reaksi Anda?
Suka
0
Suka
Waww
0
Waww
Haha
0
Haha
Sedih
0
Sedih
Lelah
0
Lelah
Marah
0
Marah
  • Bagikan