Danguskamla Koarmada II Bantu Masyarakat Pulau Perbatasan

  • Bagikan
Danguskamla Koarmada II Bantu Masyarakat Pulau Perbatasan

Liputan4.com , Surabaya Guna mengetahui situasi dan kondisi daerah perbatasan, Komandan Guskamla Koarmada II Laksma TNI Rachmad Jayadi didampingi Asops Guskamla Koarmada II melaksanakan kunjungan di pulau Marore sebagai pulau terdepan perbatasan Indonesia dan Philipina Jumat (6/11).
Danguskamla Koarmada II Bantu Masyarakat Pulau Perbatasan
Menggunakan RIHB KRI Malahayati-362, kedatangan rombongan Danguskamla Koarmada II disambut langsung oleh pejabat setempat diantaranya Danposal Marore, Danramil, Kapolsek, Danposmad, Kawilker Syahbandar Marore dan Philipina Liaison Officer (LO).

Menurut Danguskamla kedatangannya kali ini ke pulau terdepan di utara NKRI tersebut, adalah untuk melihat langsung kondisi pos-pos Angkatan Laut yang berada di bawah jajaran Koarmada II. Juga mengetahui kehidupan keseharian masyarakat daerah setempat.

” Sebagai bentuk kepedulian Koarmada II terhadap daerah diwilayah kerjanya, dalam kunjungan ke Pulau Marore ini, kita juga membawa bantuan berupa sembako, untuk personil Posal Marore dan masyarakat sekitar yang membutuhkan, ” ujar Laksma Rachmad.

Laksma Rachmad menuturkan jika kunjungan yang dilakukannya merupakan tindak lanjut dari himbauan Pangkoarmada II Laksda TNI I N.G Sudihartawan, yang selaras dengan program prioritas Kasal Laksamana TNI Yudo Margono di bidang Pembangunan sistem pembinaan kekuatan dan kesiapan Ops yang bersinergi dan mempunyai interoperabilitas tinggi.
Danguskamla Koarmada II Bantu Masyarakat Pulau Perbatasan
Tentu saja bantuan yang diberikan Rachmad mendapat sambutan yang antusias dari masyarakat Pulau Marore. Menurut Danposal Marore Letda Laut (P) Suendra, masyarakat sangat berterima kasih atas bantuan sembako yang sangat dibutuhkan mereka di saat musim ombak sekarang ini. Dimana dimusim ombak seperti saat ini berdampak pada minimnya persediaan stok sembako akibat dari terhambatnya transportasi angkutan laut yang melayani masyarakat.

Sumber kadispen koarmada 11 Surabaya

Print Friendly, PDF & Email
Bagaimana Reaksi Anda?
Suka
0
Suka
Waww
0
Waww
Haha
0
Haha
Sedih
0
Sedih
Lelah
0
Lelah
Marah
0
Marah
  • Bagikan

Channel Liputan4 TV – Live News

Desa Bumi daya Dalam Pengelolaan Bumdes patut di jadikan percontohan

31
0
0

Peresmian Usaha Unit Bumdes Maju Bersama Oleh Camat Palas Program one Village one outlet

16
0
0

Trobosan Baru Budidaya Udang Dengan Air Tawar Di Palas

59
0
0

Kegiatan Soft Opening Wisata Pantai Muara Indah Suak

32
1
0