PASPARAWI XIII SE-TANAH PAPUA

Dandim TTS Serahkan Bantuan Sosial Bagi Ribuan Warga Terdampak Covid 19

Pewarta: Simron Yerifrans Topik: Informasi TNI, NTT
  • Bagikan
Dandim TTS Serahkan Bantuan Sosial Bagi Ribuan Warga Terdampak Covid 19

Foto : Dandim TTS, Letkol CZI Koerniawan Pramulyo Saat Melepas Bantuan Yang Akan Diserahkan Kepada Warga Terdampak Covid 19

Liputan4.com, Soe-TTS

Dandim 1621 TTS, Letkol CZI Koerniawan Pramulyo mimpin upacara launching penyaluran bantuan sosial Sabtu (21/8/2021) bertempat di lapangan Makodim Timor Tengah Selatan.

Hadir pada kesempatan tersebut, Kasi Log Korem 161/Wira Sakti (Letkol Cpl Budi Utomo),Bupati TTS (Egusem Pieter Tahun ST, MM),
Kapolres TTS (AKBP Andre Librian),
Kasdim 1621/TTS,Para Perwira Kodim 1621/TTS,Staf BPBD Kab. TTS,Kepala Bidang Linmas Kab. TTS (Mus Nabunome),

Bantuan tersebut berasal dari Kodam IX Udayana yang memberikan bantuan beras sebanyak 10 ton yang diperuntukkan untuk 2.000 Kepala Keluarga (KK) terdampak Covid-19 di Kabupaten TTS.

Selain untuk warga yang terpapar Covid-19, bantuan tersebut juga diberikan kepada warga yang terdampak Covid-19 seperti tukang ojek, pedang kaki lima dan sopir travel.

Dandim Koerniawan pada kesempatan itu mengatakan, bantuan tersebut merupakan wujud perhatian dan kepedulian dari Kodam IX Udayana terhadap masyarakat kabupaten TTS yang terdampak Covid-19.

Dikatakan Koerniawan, pemberlakuan PPKM sangat mempengaruhi perputaran roda ekonomi masyarakat.

Karna itu, untuk meringankan beban masyarakat di masa Pandemi, Kodam IX Udayana memberikan bantuan 10 ton beras.

\”Ini adalah wujud perhatian dan kepedulian Kodam IX Udayana terhadap masyarakat Kabupaten TTS yang terdampak Covid-19,\” ungkap Koerniawan.

Sebelum dilakukan penyaluran bantuan lanjut Koerniawan, pihaknya mendata para calon penerima bantuan yang tersebar di seluruh wilayah kabupaten TTS.
Hal ini dimaksudkan agar bantuan yang disalurkan tepat sasaran.

“Kita targetkan paling lama hari Minggu ini sudah kita selesaikan penyaluran di 2.000 KK yang tersebar di seluruh wilayah kabupaten TTS”, ujarnya.

Penyaluran bantuan diantar langsung ke rumah-rumah Warga penerima bantuan.

Print Friendly, PDF & Email
  • Bagikan