PPDB KOTA MEDAN 2022

Dandim 1615/Lotim : Vaksin Booster Untuk Proteksi Diri Dari Covid-19.

Dandim 1615/Lotim : Vaksin Booster Untuk Proteksi Diri Dari Covid-19.

Liputan4.Com – Lombok Timur, NTB  – Permasalahan virus corona masih menjadi ancaman bersama. Pemerintah Daerah bersama TNI Polri dan instansi terkait masih berjibaku untuk mencegah dan meredam penyebaran virus corona khususnya di Kabupaten Lombok Timur.

Dandim 1615/Lotim : Vaksin Booster Untuk Proteksi Diri Dari Covid-19.


Terpantau sejak beberapa hari terakhir, personel gabungan dari TNI, Polri, Satpol PP dan dinas terkait menggelar Operasi Gabungan Yustisi Masker dibeberapa lokasi yang berbeda. Hari ini, tim gabungan tersebut melaksanakan operasi di jalan Raya Masbagik Kecamatan Masbagik, Kamis (24/2/2022).

Berkeitan dengan itu, Komandan Kodim 1615/Lotim Letnan Kolonel Inf Amin Muhammad Said, SH., disela-sela kesibukannya di Makodim mengatakan langkah ini sebagai upaya pemerintah untuk mengingatkan kembali kepada masyarakat bahwa virus corona masih menjadi ancaman kita bersama.

Untuk itu, Amin mengajak dan mengimbau seluruh masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19 untuk melindungi diri, keluarga dan orang-orang yang kontak langsung dengan kita.

“Mari terapkan protokol kesehatan agar kita tidak terpapar virus corona,” ajaknya.

Terkait dengan vaksinasi booster, Alumnus Akmil 2002 menyampaikan pihaknya mulai senin kemarin (21/2) menyiapkan 4650 dosis vaksin booster jenis Astra Zeneca yang akan diberikan kepada masyarakat Lombok Timur secara gratis .

“Jadi Kodim juga menyiapkan tempat di Bale Langgak Makodim bagi masyarakat yang mau vaksin booster dengan mendatangkan tenaga kesehatan dari Denkesyah Mataram. Silahkan datang ke Kodim cukup dengan membawa KTP dan foto copy vaksin terakhir atau dosis 2,” bebernya.

Ia juga menjelaskan, vaksin sebanyak itu juga sudah disalurkan ke Puskesmas-Puskesmas yang ada di Lombok Timur melalui Dinas Kesehatan untuk mempercepat vaskinasi tahap 3 atau booster dengan harapan capaian vaksinasi booster khususnya di wilayah Lombok Timur terus meningkat.

“Alhamdulillah dari 4650 dosis vaksin booster yang disediakan sampai hari ini sudah mencapai 2.959 dosis dan sisanya akan diberikan sampai habis,” ungkapnya.

“Yakinkan diri sudah melaksanakan vaksin, baik vaksin dosis 1, dosis 2 dan dosis 3 atau booster untuk menambah proteksi diri dan keluarga terhadap virus corona,” pungkas Dandim 1615/Lotim.(red)

Print Friendly, Pdf & Email