Dandim 1205/Sintang Pimpin Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila

Dandim 1205/Sintang Pimpin Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila

Liputan4.com,Sintang

Seluruh jajaran Makorem 121/Abw mengikuti upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila yang dilaksanakan di Makorem 121/Abw, Jl. Pangeran Kuning No.1, Kelurahan Tanjungpuri, Sintang,
Sabtu (1/10/2022).


Upacara dihadiri oleh Dandenpal 1/Stg, Letkol Cpl Ari Dwi, Kabenglap Sintang, Mayor Cpl Ponco, Pasi Anevrem, Mayor Arh Tatang, Kapenrem, Kapten Arm Yoyo, Dandenbekang XII-44-02/Stg, yang diwakili oleh Kapten Cba Ahmad, dan tamu undangan yang hadir.

Bertindak selaku Inspektur Upacara, Dandim 1205/Sintang, Letkol Inf Kukuh Suharwiyono, B.S., MITM, M.Si menyampaikan pelaksanaan Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila hari ini diselenggarakan oleh seluruh Bangsa Indonesia dari Sabang sampai Merauke.

“Pelaksanaan upacara ini sebagai perwujudan selaku anak bangsa yang menyadari bahwasanya pada tahun 1965 silam terjadi peristiwa nasional di mana ada upaya-upaya untuk mengubah ideologi Pancasila”, tegasnya.

Kita tidak boleh melupakan sejarah bangsa Indonesia dimana “Ideologi Pancasila adalah harga mati, tidak bisa ditawar sebagai ideologi bangsa Indonesia. Ini sebagai wujud kita menghargai jasa pahlawan Indonesia yang telah menumpahkan darah juga bertaruh nyawa dalam perjuangannya mempertahankan ideologi Pancasila sebagai pemersatu bangsa Indonesia”, tuturnya.

“Seperti diketahui bersama bahwa bangsa Indonesia sangat luas, terdiri dari berbagai suku, agama, adat-istiadat dan juga budaya dibandingkan negara lain. Untuk itulah, Pancasila sebagai dasar negara menjadi pondasi dasar dalam mempersatukan bangsa dengan mengedepankan bhineka tunggal ika”, pungkasnya.
#SintangRumahBersama
#pendim1205
Editor Abbas