Damkar Geram Dapat Prank, Mengunggah Foto Terduga Pelaku Dimedsos

Reporter: Biro Luwu Timur Kategori: News, Peristiwa, Sulawesi Selatan
  • Bagikan
Damkar Geram Dapat Prank, Mengunggah Foto Terduga Pelaku Dimedsos

Luwu Timur- Pemadam Kebakaran (Damkar) adalah orang atau pasukan yang bertugas memadamkan kebakaran, melakukan penyelamatan, dan menanggulangi bencana atau kejadian lainya.

Namun ada saja oknum yang ingin mempermainkan tugas dari damkar, seperti yang terjadi pada salah satu anggota Damkar yang bertugas di Kecamatan Tomoni, Kab. Luwu Timur atas Nama Muhammad Indra Munir.

Seperti yang di sampaikan kepada media ini melalui via Cat Kamis, 15 Juli 2021 mendapat telepon pada Rabu Malam Pukul: 01:10 wita oleh oknum tak dikenal melaporkan bahwa ada kejadian kebakaran, namun ketika Anggota Damkar yang bertugas merespon cepat laporan tersebut, tiba-tiba si penelepon tertawah dan menghina anggota damkar.

“Iye, di Tomoni ji pa’, kebetulan saya yang tugas tadi malam, pada saat itu anak Telepon Nomor damkar”. Ungkap Indra

“Intinya ini anak mau ngeprank, tapi mungkin dia lupa kalo di nomor WAnya ada foto profilnya”. Lanjutnya

Karna kesal di kerjain saat bertugas hingga Muhammad Indra Munir menyebarkan Foto terduga pelaku melalui media Facebook miliknya.
Dalam statusnya menyampaikan hal ini:

“Ijin menyampaikan, jika ada yg mengenal ini anak tolong d infokan ke POS DAMKAR TOMONI atw tlfn di nomor 08114181315. Anak ini tdk ada itikad baiknya setelah menelfon nomor oncall pemadam kebakaran(emergency) pukul 01:10 WITA.  dia sengaja PRANK pemadam dengan mengatakan ada kebakaran setelah anggota merespon dia mala tertawa dan menghina pemadam dengan KATA² KOTOR. mohon infonya bagi yg mengenal🙏🙏”.

Damkar Geram Dapat Prank, Mengunggah Foto Terduga Pelaku Dimedsos

Sementara itu UPTD Damkar Kec. Tomoni Ibu Niar yang di Konfirmasi sangat menyayangkan hal ini terjadi, dan akan berkoordinasi dengan pimpinan untuk ditindak lanjuti.

“saya sangat menyayangkan kejadian tersebut,dijadikan sebuah bercandaan.kami akan berkoordinasi dengan pimpinan kami untuk tindak lanjut terkait masalah ini.harus ada efek jera kepada pelaku supaya hal ini tidak terulang kembali.” Tandasnya

Print Friendly, PDF & Email
Bagaimana Reaksi Anda?
Suka
2
Suka
Waww
0
Waww
Haha
0
Haha
Sedih
0
Sedih
Lelah
0
Lelah
Marah
0
Marah
  • Bagikan