Dalam Rangka Rangkul Stakeholder, Kadispersip Kalsel Silaturahmi ke Rektor UIN Antasari

Reporter: Tornado Kategori: Kalimantan Selatan, Pemerintahan, Pendidikan
  • Bagikan
Dalam Rangka Rangkul Stakeholder, Kadispersip Kalsel Silaturahmi ke Rektor UIN Antasari
Dalam Rangka Rangkul Stakeholder, Kadispersip Kalsel Silaturahmi ke Rektor UIN Antasari
penandatanganan MoU antara Kadispersip dengan Rektor UIN Antasari Banjarmasin (Poto Aduy)

Liputan 4.com, Banjarmasin-Sebagai pejabat, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Kadispersip) Provinsi Kalimantan Selatan melakukan Silaturahmi ke Rektor Universitas Islam Negeri Antasari Banjarmasin, Kamis (28/7/2021)

Disambut Rektor UIN Antasari,
Prof. DR. H. Mujiburrahman, M.A, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Kalimantan Selatan Dra Hj Nurliani Dardie M.AP dalam pertemuan mengungkapkan maksud dan tujuannya, yakni masih dalam rangka Proper “SMS Dara Mengaca” = Strategi Merangkul Stakeholder Dalam Rangka Meningkatkan Minat Baca.

Silaturrahmi Kepala Dinas Perpustakan dan Kearsipan Prov Kalsel ke UIN Antasari Banjarmasin sekaligus penandatanganan MoU antara Kadispersip dengan Rektor UIN Antasari Banjarmasin

Adapun kedua belah pihak melakukan penandatanganan kerja sama berkaitan dengan perpustakaan dan kearsipan, antara lain menyangkut pengembangan konten lokal (kepustakaan Banjar dan kepustakaan Islam Banjar), membina desa binaan dalam meningkatkan minat baca, kuliah kerja nyata mahasiswa bersinergi dengan Perpustakaan Keliling Dispersip Kalsel, memfasilitasi pelayanan perpustakaan dan kearsipan bersama untuk dimanfaatkan civitas academica sesuai dengan peraturan/ketentuan, dan banyak lagi program lainnya.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Kalimantan Selatan Dra Hj Nurliani Dardie M.AP mengungkapkan terimakasihnya atas waktu yang diluangkan oleh rektor, dan pertemuan diharapkan mampu mempererat jalinan kerja sama dimasa mendatang.

“Dispersip Palnam secara terbuka juga bersedia untuk melakukan kerjasama dengan UIN Antasari, demi mewujudkan insan pendidikan yang berkualitas dan menitipkan ajakan kepada para civitas akademika untuk bersama-sama menyiapkan mahasiswa sebagai generasi pemimpin bangsa di masa mendatang,” jelas Bunda Nunung sapaan akrabnya.

Sementara itu, Bunda Nunung merasa senang dan bangga berkesempatan bertemu dengan salah satu tokoh Banua ini, sembari meminta arahan dan petuah dari rektor yang banyak memiliki prestasi tersebut.

“Alhamdulillah, ini pertama kali saya bertemu langsung, selama ini hanya sering melihat dan membaca tulisan beliau di koran dan medsos, dan saya tidak menyia-nyiakan momen bersejarah ini untuk meminta masukan dan doa guna peningkatan minat baca di Banua,” ungkapnya.

Ditambahkanya, ketokohan rektor diharapkan dapat pula mendorong masyarakat khususnya mahasiswa, agar dapat memanfaatkan fasilitas pusat sumber belajar milik pemerintah, baik datang langsung maupun melalui daring, untuk menambah ilmu pengetahuan, beber Bunda Nunung.

“Banyak yang dapat kita lakukan bersama-sama, Selain mendorong mahasiswa, juga dapat bekerja sama dengan Program studi Pendidikan Islam Anak Usia Dini untuk menanamkan kecintaan anak terhadap buku sejak kecil, hingga tercipta generasi mendatang yang berkualitas,” tandasnya.

“Dengan terbangunnya sinergi serta dukungan dari berbagai pihak maka akselerasi untuk membentuk kader-kader pemimpin bangsa dapat lebih mudah dicapai,” pungkas Bunda Nunung.

Print Friendly, PDF & Email
Bagaimana Reaksi Anda?
Suka
0
Suka
Waww
0
Waww
Haha
0
Haha
Sedih
0
Sedih
Lelah
0
Lelah
Marah
0
Marah
  • Bagikan