PPDB KOTA MEDAN 2022

Dalam Rangka HuT Bhayangkara Ke 76 Mapolres Oku Selatan Gelar Bakti Sosial ( IVA Tes.)

Dalam Rangka Hut Bhayangkara Ke 76 Mapolres Oku Selatan Gelar Bakti Sosial ( Iva Tes.)

MUARADUA – Liputan 4  Com . Mewakili Bupati, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan (OKUS), H Romz, S.E., M.Si., menghadiri kegiatan Bakti Kesehatan (IVA Test) dalam rangka menyemarakan HUT Bhayangkara ke-76, di Mapolres OKU Selatan, Jum’at (17/06/2022).Dalam Rangka Hut Bhayangkara Ke 76 Mapolres Oku Selatan Gelar Bakti Sosial ( Iva Tes.)

H Romzi mengungkapkan Pemerintah Kabupaten OKU Selatan menyambut baik kegiatan yang diadakan oleh polres OKU Selatan ini dan sangat bermanfaat bagi masyarakat. Dia juga berharap agar hal ini dapat mendeteksi dini penyakit yang diderita oleh masyarakat.


“Berkaitan dengan bakti sosial IVA Test tentu saja kami sangat mengapresiasi karena pemeriksaan ini sebagai salah satu cara deteksi dini dalam pencegahan kanker serviks. Dengan mendeteksi dini maka bagi wanita yang positif terjangkit kanker serviks dapat segera mengambil langkah-langkah yang tepat untuk menindaklanjuti penanganannya sehingga hal-hal yang tidak diinginkan seperti faktor keterlambatan informasi dapat segera diminimalisir,” ujarnya.

Sebelumnya, Kapolres OKU Selatan, AKBP Indra Arya Yudha, S.H., S.IK., M.H., menyampaikan, kegiatan ini dilakukan sebagai upaya mendeteksi dini dalam mewujudkan wanita Indonesia khususnya di jajaran ibu-ibu anggota polres OKU Selatan bebas kanker leher rahim, ibu-ibu menjalani pemeriksaan IVA (Inspeksi Visual Asam Asetat) Test.

“Upaya deteksi dini ini digaungkan oleh ketua Bhayangkari OKU Selatan melalui kegiatan bakti sosial IVA Test dalam rangka Menyemarakan HUT Bhayangkara ke-76. IVA Test adalah pemeriksaan leher rahim yang juga bisa digunakan sebagai pendeteksi pertama, tes IVA cenderung aman bagi kesehatan karena pemeriksaan dan hasil diolah langsung, tanpa harus menunggu hasil laboratorium.

“Ini merupakan kegiatan untuk deteksi dini kanker serviks bagi wanita sehingga ke depan diharapkan kesehatan para wanita akan terjaga dan terkontrol agar kegiatan-kegiatan kesejahteraan keluarga nantinya akan terjamin,” ujarnya.

Tampak hadir juga dalam kegiatan yang dilaksanakan di Mapolres OKU Selatan itu Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Dinas PPKBPPPA, Ketua PMI, Direktur RSUD Muaradua.

Print Friendly, Pdf & Email