Dalam Rangka HUT Bhayangkara ke 75, Polda Kalsel Gelar Upacara Pencucian Pataka

  • Bagikan
Dalam Rangka HUT Bhayangkara ke 75, Polda Kalsel Gelar Upacara Pencucian Pataka

Liputan4.com, Banjarmasin- Dalam rangka tradisi peringatan hari Bhayangkara ke 75 Polda Kalsel gelar upacara pemuliaan nilai-nilai luhur Tribrata Pataka Polda Kalsel, bertempat di Aula Bhayangkari Mathilda Batlayeri, Polda Kalsel pada Kamis (24/6/2021) pukul 09.00 Wita.

Kegiatan ini merupakan tradisi tahunan, dalam rangka memperingati hari Bhayangkara, yang bertujuan untuk mensucikan nilai luhur Tribrata, sebagai pedoman hidup Polri.

Peringatan hari Bhayangkara yang ke 75 di Polda Kalsel  ini dilakukan dengan tradisi pencucian pataka Tribrata, sementara Tribrata sendiri memiliki makna mengajak kembali anggota Polri kepada jati diri Polri yang suci dan murni, sebagai pengayom, pelindung dan pelayan masyarakat.

Wakil Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan Brigjen Pol Mohamad Agung Budijono, S.I.K., M.Si. memimpin Upacara Pemuliaan Nilai-Nilai Luhur Tribrata dalam rangka Tradisi Peringatan Hari Bhayangkara ke-75.

Upacara yang digelar di Aula Bhayangkari Mathilda Batlayeri ini dihadiri Irwasda Polda Kalsel Kombes Pol Dr. Heri Armanto Sutikno, S.H., M.Si. para Pejabat Utama Polda Kalsel serta perwakilan Perwira Menengah (Pamen), Perwira Pertama (Pama), Bintara dan ASN Polri Polda Kalsel dengan tetap mengutamakan protokol kesehatan.

Wakapolda Kalsel Brigjen Pol Mohamad Agung Budijono, S.I.K., M.Si. melalui Kabid Humas Polda Kalsel Kombes Pol Mochamad Rifa’i, S.I.K. mengatakan, Upacara ini merupakan tradisi yang biasa dilakukan oleh Polda Kalsel dalam menyambut Hari Bhayangkara.

Dia menambahkan tradisi pencucian Pataka ini adalah sebagai simbol pemuliaan nilai-nilai luhur yang terkandung dalam Pataka “Tunggal Dharma Visuda”.

“Pencucian pataka ini merupakan simbol yang mengingatkan bahwa kita disini adalah organisasi dan lembaga yang mana tempat kita bekerja, dan mengabdi untuk masyarakat. Jadi kita harus menjaga organisasi ini,” ujarnya.

Setelah pelaksanaan kegiatan upacara, dilanjutkan dengan pengarahan dari Wakapolda kepada seluruh peserta upacara terkait nilai-nilai Tribrata sebagai pedoman hidup Polri.

Wakapolda Kalsel Brigjen Pol Mohamad Agung Budijono, S.I.K., M.Si. melalui Kabid Humas Polda Kalsel Kombes Pol Mochamad Rifa’i, S.I.K juga mengimbau dan mengingatkan kembali agar selalu menjaga kesehatan, dan menerapkan protokol kesehatan di tengah masa pandemi covid-19 saat ini.

“Para kasatker supaya melaksanakan testing secara rutin dengan antigen, untuk mencegah penularan Covid-19 bagi personil Polri, bila ada anggota yang merasa kurang enak badan segera memeriksakan diri ke dokter,” himbau Wakapolda Kalsel Brigjen Pol Mohamad Agung Budijono, S.I.K., M.Si dalam pengarahannya, usai upacara pemuliaan nilai-nilai luhur Tribrata Pataka Polda Kalsel.

Print Friendly, PDF & Email
Bagaimana Reaksi Anda?
Suka
0
Suka
Waww
0
Waww
Haha
0
Haha
Sedih
0
Sedih
Lelah
0
Lelah
Marah
0
Marah
  • Bagikan