Dalam Kegiatan Safari Jum’at di Masjid Istiqomah Desa Kelumpang Ulu Ogan, Plh Bupati OKU Serahkan Bantuan 10 Juta Uang Tunai dan 40 Buah Al Qur’an

Reporter: Agus Maulana Kategori: Pemerintahan
  • Bagikan
Dalam Kegiatan Safari Jum'at di Masjid Istiqomah Desa Kelumpang Ulu Ogan, Plh Bupati OKU Serahkan Bantuan 10 Juta Uang Tunai dan 40 Buah Al Qur'an

Liputan4.com.sumatera Selatan – Baturaja, Plh Bupati Ogan Komering Ulu ( OKU ) Propinsi Sumatera Selatan Drs.H. Edward Candra, M.H melakukan kegiatan safari Jum’at keliling, kali ini Plh Bupati OKU melaksana sholat Jum’at di Masjid yang terletak Desa Kelumpang Kecamatan Ulu Ogan pada Jum’at, (11/06/2021).

Dalam Kegiatan Safari Jum'at di Masjid Istiqomah Desa Kelumpang Ulu Ogan, Plh Bupati OKU Serahkan Bantuan 10 Juta Uang Tunai dan 40 Buah Al Qur'an

Kegiatan Safari Jum’at ini bertujuan untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan serta menjaga jalinan silaturahmi ukhuwah Islamiyah kepada masyarakat muslim di kabupaten OKU, Plh Bupati OKU Drs.H.Edward Candra M.H beserta rombongan yang mendampingi melaksanakan safari Jum’at dengan sholat Jum’at di masjid Istiqomah yang berada di Desa Kelumpang Kecamatan Ulu Ogan yang merupakan salah satu Desa yang berada diujung Kabupaten OKU dan jika tempuh dari kota Baturaja selama 3 jam.

Dalam Kegiatan Safari Jum'at di Masjid Istiqomah Desa Kelumpang Ulu Ogan, Plh Bupati OKU Serahkan Bantuan 10 Juta Uang Tunai dan 40 Buah Al Qur'an

Dalam safari Jum’at kali ini, selesai melaksanakan sholat Jum’at berjamaah Plh Bupati OKU pada kesempatannya memberikan bantuan berupa Uang tunai sebesar 10 juta dan paket Al Qur’an sebanyak 40 buah dan diterima langsung oleh pengurus masjidDalam Kegiatan Safari Jum'at di Masjid Istiqomah Desa Kelumpang Ulu Ogan, Plh Bupati OKU Serahkan Bantuan 10 Juta Uang Tunai dan 40 Buah Al Qur'an.

Dalam sambutannya Plh Bupati OKU menyampaikan rasa syukur yang sebesar besarnya karena dapat bersilaturahmi dengan masyarakat dalam bentuk safari Jum’at walaupun dalam keadaan suasana Pandemi virus Covid -19.
Pada kesempatan sambutannya Plh Bupati OKU menyampaikannya apresiasi dan terima kasih kepada Pemerintah kecamatan beserta unsur Muspika, Para KADES dan BPD serta seluruh jajaran dari petugas TNI/ Polri terutama dalam menangani wabah pandemi Covid – 19 yang selalu memberikan himbauan dan bantuan untuk masyarakat seperti mendirikan posko Covid -19, membentuk tim satgas dan para relawan Covid -19, pemberian vaksinasi, pemberian masker dan kegiatan lainnya.

Plh Bupati OKU juga berpesan kepada masyarakat yang melaksanakan sholat Jum’at berjamaah di masjid agar tetap terus menjaga kerukunan. Keharmonisan dan kondusifitas masyarakat yang telah lama tercipta dengan baik harus terus dijaga dengan budaya kearifan lokal.

Kembali dalam sambutannya, Edward Candra juga secara tegas mengimbau agar masyarakat sebelumnya dapat menyaring jika ada informasi – informasi yang beredar yang bersifat berita hoaks, jangan mudah untuk diadu domba dengan berita berita bohong atau isu isu yang mengatas namakan agama tentunya akan bisa memecah belah kita sesama umat Islam.

Turut mendamping dan hadir pada safari Jum’at kali ini, PLT Asisten 2, Kepala dinas PUPR, Kepala dinas Perkim, Kepala dinas Pertanian, Dinkes, BPBD OKU, Kabag Prokopim, Camat Ulu Ogan, Muspika, Para Kades Se Kecamatan Ulu Ogan, BPD, Tokoh Agama dan juga para tokoh tokoh masyarakat lainnya.

Print Friendly, PDF & Email
Bagaimana Reaksi Anda?
Suka
0
Suka
Waww
0
Waww
Haha
0
Haha
Sedih
0
Sedih
Lelah
0
Lelah
Marah
0
Marah
  • Bagikan