Pengelolah Wisata Mangrove Idaman Balang Baru Gelar Rapat Evaluasi Bersama Pemerintah Desa

JENEPONTO–Pengelolah Mangrove Idaman Desa Balang Baru gelar rapat penyampaian laporan sekaligus evaluasi pengembangan dan pengelolaan Wisata bersama BPD dan pemerintah Desa Balang Baru , selasa 09 Juli 2019 .

Rapat tersebut dihadiri dan di dibuka lansung oleh Kepala Desa, hadir beberapa jajaran Staf Pemerintah Desa, ketua BPD beserta anggota , serta ketua dan pengurus Wisata Mangrove Idaman.

Muat Lebih

“Beberapa hari lalu kami dari BPD menyurat ke Pemerintah Desa untuk menyampaikan kepada Pengelola wisata agar mengagendakan Rapat penyampain Laporan secara terbuka dari bulan Januari – Juni 2019 sekaligus mengevaluasi pengembangan Wisata kedepannya. “Jelas Bahtiar Ketua BPD balang baru.
Lanjut Baktiar, Ini adalah bentuk pengawasan kami sebagai BPD serta sebagai pegangan kami terkait perkembangan potensi desa yang pengembangannya bersumber dari Dana Desa, karena pengelolaanya juga sudah diatur dalam Peraturan Desa. Kami berharap kepada para pengurus agar melakukan rencana kerja dan berinovasi agar setiap bulannya ada yang baru untuk menarik para pengunjung ”

Sedangkan kepala Desa Balang Baru, Darman Patta mengungkapkan apresiasinya kepada pengelola wisata mangrove “Saya sangat mengapresiasi kerja dan kreatifitas para pengurus Wisata dalam mengembangkan Wisata kita, namun kami berharap kepada pengurus agar tetap membangun koordinasi dan komunikasi yang baik disetiap kegiatan yang akan dikerjakan, mari kita sama-sama membangun dan menjaga wisata ini sebagai ikon kebanggaan kita bersama, saya akan terus membangun wisata ini agar para pengunjung tidak bosan-bosannya datang di tempat ini” Ungkap Darman Patta dalam sambutannya.

Dalam rapat ini ketua Pengelola wisata menyampaikan laporan secara rinci dan detil , baik untuk gaji pengelola maupun pemasukan PAD.

” kami sangat berterima kasih dan selalu menunggu masukan-masukan dari bapak kepala Desa dan Ketua BPD untuk pengembangan Wisata ini kedepan, dan memang selama ini masih banyak kendala serta kekurangan dalam pengelolaan ini,Kami berharap agar agenda seperti ini bisa kami laksanakan setiap tiga bulan sekali, ” jelas Jasman daeng rapi( ketua pengurus Wisata).

Beberapa Masukan juga dari peserta rapat menyampaikan terkait kesepakatan awal yang telah tertuang dalam peraturan Desa.

Saya berharap terkait kebijakan yang kita lakukan agar selalu berpedoman pada kesepakatan awal kita bersama yang telah dituangkan dalam Peraturan Desa, salah satunya adalah tekait Nama wisata, nama Desa “Wisata mangrove Idaman Desa Balang Baru , dan kami berharap kepada teman teman agar paham terkait itu, insaAllah kedepan apapun Ide yang ingin kita lakukan sebaiknya kita duduk bersama. Ungkap Asri ( Bendahara Pengurus Wisata).

Banner iklan disini

Pos terkait