Dinas Koperasi dan UKM Jeneponto Tingkatkan SDM Berbasis Gender

JENEPONTO – Peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) sektor UKM berbasis gender oleh Dinas koperasi dan UKM Sulawesi Selatan, menjadi salah satu prioritas program kerja Gubernur Sulawesi Selatan.

Tujuannya, mengasah kemampuan para wirausaha perempuan dalam mengembangkan potensi usaha yang dimiliki.

Muat Lebih

Melalui bidang UKM Dinas Koperasi dan UKM Jeneponto, program ini langsung direspons dengan menjemput bola kegiatan pendidikan kewirausahaan perempuan, untuk dapat dilaksanakan di Jeneponto.

Kegiatan tersebut berlangsung di Hotel Sari, Jalan Lanto Dg. Pasewang, Kelurahan Balang, Kecamatan Binamu, akhir pekan kemarin.

Acara diklat kewirausahaan perempuan ini dibuka oleh Kepala Dinas Koperasi dan UKM Sulawesi Selatan H. Abd. Malik Faisal, didampingi Kepala UPT Balatkop Hj. Deamond dan mewakili Diskop Jeneponto Kepala Bidang UKM Mustaufiq beserta Kepala Seksi Penguatan Usaha Diskop UKM Jeneponto, Masita.

Dalam sambutannya, Malik menitip kepada seluruh peserta agar memanfaatkan momentum diklat ini, dan menjadi motivasi dalam mengembangkan usaha yang dimiliki. Ini kata dia, bentuk perhatian Gubernur pada para pelaku usaha dari kalangan perempuan di Jeneponto.
Di tempat yang sama, kepala Bidang UKM Diskop Jeneponto Mustaufiq memaparkan, potensi pengembangan pelaku usaha di Jeneponto sangat besar.

Oleh karena itu, kata Mustaufiq, peran pemerintah dalam memfasilitasi melalui program program yang bersentuhan langsung, dibutuhkan sinergitas mulai dari pusat, provinsi, dan kabupaten.

“Jika proses ini berlangsung dengan baik, maka capaian yang menjadi target pemerintah pusat akan terlaksana dengan optimal,” katanya.

Panitia pelaksana Kepala Balatkop Hj. Deamond melaporkan, kegiatan yang berlangsung selama 3 hari dengan jumlah peserta sebanyak 50 peserta, dengan tim pengajar dari unsur praktisi, widyaiswara, profesional, dan lingkup pemerintah daerah.

Sumber: News.rakyatku.com

Banner iklan disini

Pos terkait